oleh

Siap PTM, SMKN 1 Tareran Dituntut Penuhi Berbagai Persyaratan

Barometer.co.id – Amurang
SMKN 1 Tareran telah melakukan berbagai persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di semester 2 tahun ajaran 2020-2021 yang dimulai awal Januari ini.
Menurut SMKN 1 Tareran Jimie Tarumingkeng SPd, di masa pandemi ini pemerintah memang memberi kesempatan bagi sekolah-sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka dengan mengikuti sejumlah ketentuan dan persyaratan sesuai edaran gubernur maupun juknis dari Dinas Dikda Sulut.
“Secara umum, pihak sekolah sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Langkah sosialisasi juga telah dilakukan dengan melibatkan guru-guru, siswa maupun pihak orangtua,” ungkap kepsek, Sabtu (09/01).
Di mana, sebut kepsek, untuk memenuhi persyaratan dan ketentuan tersebut pihak sekolah harus menyatakan kesiapan melakukan pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 secara ketat.
“Izin dan persetujuan orangtua siswa juga harus dipenuhi,” tukasnya.
Di samping itu, sebut kepsek, harus ada persetujuan juga dari pemda setempat dalam hal ini Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) bersama tim satgas covid-19.
“Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak Cabang Dinas Minsel-Mitra, untuk menindaklanjuti waktu pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” ujar kepsek.
Ditambahkannya lagi, apabila ada persyaratan yang belum dipenuhi, pembelajaran tatap muka tak bisa dilaksanakan.
“Kalo memang pembelajaran tatap muka belum bisa dilaksanakan, kegiatan belajar tetap dilaksanakan melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ) dari rumah yakni melalui belajar daring dan luring,” tandas kepsek.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed