oleh

Soal Tuan Rumah Porprov Sulut 2021, KONI Bolmong Pastikan Siap

Barometer.co.id-Manado. Sejumlah rumor yangng sedang berkembang terkait ketidaksiapan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Tahun 2021 ditepis oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolmong.

Ketua Umum KONI Bolmong Abdul Kadir Mangkat melalui Sekretaris Umum Teguh Krisjadi mengatakan jika hingga saat ini baik KONI maupun Pemerintah Kabupaten Bolmong belum ada rencana untuk mundur sebagai tuan rumah penyelenggara PORPROV Sulut Tahun 2021.

Pasalnya menurut Teguh, Bolmong dipercayakan oleh Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey untuk menjadi tuan rumah PORPROV Sulut. Bahkan kepercayaan Pemerintah Provinsi Sulut, yang dinakodai Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) telah diumumkan saat upacara pembukaan PORPROV Tahun 2019 di Kota Bitung.

“Artinya selama Pemerintahan Provinsi Sulut melalui Gubernur dan Wagub ODSK belum mencabut kepercayaan bagi Kabupaten Bolmong sebagai tuan rumah PORPROV, tentunya kami akan tetap melaksanakan tahapan tahapan dalam rangka menunjang persiapan hingga pelaksanaan PORPROV Sulut,” kata Teguh.

Menurut Teguh, pihak KONI bersama Pemkab Bolmong melalui Dispora, terus melakukan koordinasi terkait dengan persiapan venue. Bahkan, ada wacana untuk menggunakan banyak venue terbuka dalam mengantisipasi Pandemi Covid-19. “Ada wacana untuk menggunakan lapangan terbuka untuk venue venue indoor,” ujar Teguh.

Ujicoba mengenai penggunaan lapangan terbuka untuk pertandingan yang seharusnya menggunakan gedung sudah diujicobakan oleh KONI Bolmong ketika menggelar lomba Catur Piala Bupati serta pelatihan atlet cabor panahan tingkat dasar. “Kami sudah melakukan ujicoba untuk menggunakan lapangan terbuka untuk pertandingan yang seharusnya didalam gedung,” tukasnya.

Selain itu, lanjut Teguh dalam waktu dekat KONI Kabupaten Bolmong akan segera membentuk panitia internal guna mendampingi kepanitiaan yang dibentuk oleh KONI Provinsi Sulut. Kemudian untuk persiapan cabor peserta PORPROV, pihak KONI Bolmong akan melakukan pertandingan persahabatan bahkan latih tanding dengan beberapa daerah guna menguji kesiapan atlet atlet Bolmong.

Soal jumlah cabor hingga saat ini KONI Bolmong masih akan berkoordinasi dengan KONI Provinsi Sulut. Namun, ada sejumlah cabor andalan Bolmong seperti renang dan sepak takraw serta catur akan dipertandingkan di PORPROV Sulut.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed