oleh

Citilink Buka Rute Manado-Balikpapan-Padang, Minggus Sambut Baik

Barometer.co.id-Manado. Di tengah pandemi Covid-19, sejumlah maskapai penerbangan membuka rute baru dari Manado. Terakhir adalah Citilink yang membuka rute Manado-Balikpapan-Padang PP yang melakukan penerbangan perdana pada Rabu (13/01/21). General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Minggus E.T. Gandeugi pun menyambut baik pembukaan rute tersebut.

“Sangat berterimakasih karena di tengah kondisi covid ada pembukaan rute baru. Kami berharap ini bisa mendorong perkembangan ekonomi di Sulut,” kata Minggus.

Minggus Gandeguai.

Rute Manado-Balikpapan-Padang ini merupakan rute baru kedua yang dibuka di awal tahun 2021 ini. Sebelumnya, Lion Air membuka rute Manado-Timika pada 11 Januari lalu. Lion Air juga telah membuka kembali penerbangan Manado-Sorong-Jayapura sejak Desember 2020 lalu. Begitu juga dengan Sriwijaya Air yang juga telah membuka kembali penerbangan Jakarta-Manado-Sorong serta Manado-Ternate.

Minggus mengatakan, dibukanya rute penerbangan baru dari Manado menandakan penerbangan mulai pulih akibat pandemi Covid-19. “Penerbangan memang berngsur pulih, tetap jumlah penumpang di bandara Sam Ratulangi Manado saat ini baru mencapai 40 persen dibandingkan dengan tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19,” kata Minggus.

Stakeholder Relations Bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono mengatakan, rute Manado-Balikpapan-Padang ini akan dilayani Citilink tiga kali seminggu, yakni setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu. Pembukaan rute baru ini menurut Yanti tidak dilakukan seremoni seperti water salut.

Crew Citilink melakukan doa atas
pembukaan rute baru ini.

“Untuk penerbangan perdana ini tidak dilakukan seremoni, karena pihak Citilink juga ikut berduka atas kejadian yang menimpa Sriwijaya Air. Pihak Citilink hanya melakukan doa bersama atas pembukaan rute ini,” ujar Yanti.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed