oleh

Antisipasi Banjir, Bupati-Wabup Minahasa Tanam Pohon di Hutan Papakelan

Barometer.co.id-Tondano. Pemerintah Kabupaten Minahasa menunjukkan kepeduliannya terhadap pelestarian alam di wilayah tersebut. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya penanaman pohon di hutan Desa Papakelan, Kecamatan Tondano Timur serta Bukit Marawas, Kamis (14/01/21). Penanaman pohon dilakukan oleh Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, SSi dan Forkopimda Minahasa.

Kegiatan isekaligus merupakan tindak lanjut dari keputusan rapat Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa yang digelar pada Rabu (13/01/21). Di mana banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Tondano pada akhir Bulan Desember 2020 lalu, diduga kuat akibat mulai tidak terjaganya ekosistem di hutan Papakelan.

Di hutan tersebut, Bupati Roring dan Wabup Dondokambey bersama Kapolres, AKBP Henzly Moningkey, Kasdim, Mayor Vecky Welang, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, ST. Iko Sudjatmiko, SH, MH serta Kajari Minahasa, Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn melakukan penanaman pohon sebagai aksi nyata kepedulian terhadap penyelamatan hutan dan alam di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati, Wabup dan Forkopimda kembali menyerukan kepedulian terhadap terjaganya lingkungan hidup. “Mari bersahabat dengan alam di mana kita hidup, galakkan terus penanaman pohon dan tidak menebang pohon sembarangan. Sebab kita sudah banyak melihat contoh apa akibatnya jika kita terlalu mengekspolitasi alam, pasti ada kerusakan alam yang diikuti dengan bencana,” kata Bupati didampingi Wabup.

Ikut mendampingi bupati dan wabup, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dr. Denny Mangala, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Wenny Talumewo, Kadis Lingkungan Hidup, Vicky Kaloh, Kasat Polisi Pamong Praja, Meidy Rengkuan, Camat Tondano Timur, Thelma Torar, Kabag Prokopim, Maya Kainde dan Kabag SDA, Bobby Masengi.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed