oleh

Pembelajaran 2021 di Sulut Perlu Inovasi dan Terobosan

Barometer.co.id – Manado. Kualitas pendidikan di Sulut sepanjang tahun 2020 lalu, mengalami banyak kemunduran akibat pandemi covid-19. Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) seperti daring dan luring yang selama ini diambil pemerintah masih jauh dari harapan.
Kendati demikian, ini masih jadi solusi terbaik pembelajaran di masa pandemi dengan akses yang serba terbatas.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut dr Liesje GL Punuh MKes, di tahun 2021 ini perlu ada perubahan untuk melahirkan terobosan-terobosan maupun inovasi-inovasi yang hebat untuk memajukan pendidikan di Sulut di masa pandemi ini.
“Inovasi tak akan terjadi jika tidak ada sinergitas antara Dinas Pendidikan Daerah provinsi dengan Dinas Pendidikan kabupaten/kota maupun pihak Kemendikbud melalui sejumlah UPT di daerah ini,” kata kadis dalam arahannya pada pembukaan rapat koordinasi pendidikan Sulut tahun 2021 yang berlangsung di aula SDM Dinas Dikda Sulut, Rabu (13/01).
Di masa pandemi ini sebut kadis, mari kita bangun semangat kemitraan yang lebih baik dan lebih bersinergi lagi. Kita tak bisa jalan sendiri-sendiri, semua harus saling menopang.
“Pemerintah bersama seluruh stakeholder terkait harus bekerjasama. Kolaborasi yang baik mudah-mudahan akan membawa banyak perubahan dalam mendorong kemajuan pendidikan di masa pandemi ini,” tandasnya.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed