oleh

Yakinkan Publik, Ole dan Hartono Siap Divaksin Covid-19

Barometer.co.id-Ratahan. Vaksinasi covid19, siap digelar di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Sejumlah petinggi di daerah ini, menyatakan kesediaan mereka, sekaligus mengajak warga untuk mensukseskan program ini.
Ketua DPRD Mitra, Marty Ole yang masuk dalam kelompok pertama yang akan divaksin, Jumat (15/01) mengaku sudah melakukan persiapan baik fisik maupun mental untuk penyuntikan vaksin tersebut. “Ia, sudah siap. Sebagai wakil rakyat, kami mesti meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman dan dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ujar Ole.
Selain dirinya, Ole mengaku jika sejumlah pimpinan dan Anggota DPRD di antaranya Wakil Ketua DPRD, Tonny Lasut, sudah menyatakan kesedian untuk divaksin bersama kelompok pertama. “Masyarakat jangan takut untuk divaksin. Pemerintah meyakinkan, vaksin ini aman apalagi sudah ada ijin dari BPOM. Jangan termakan dengan berita hoax yang beredar,” tandas Ole.
Senada dikatakan Kapolres Mitra, AKBP Ruddy Hartono. Dirinya mengaku siap divaksin di kelompok pertama sebagai upaya meyakinkan publik soal keamanan vaksin ini. “Kita ini kan pejabat publik yang harus menjadi pelopor dalam memberantas penyebaran covid. Maka kita juga harus dapat menjadi contoh dan dapat meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi adalah hal yg sangat penting untuk mencegah covid,” tandas Hartono.
Selain kesiapan untuk divaksin, Hartono juga mengaku jika pihaknya sudah menyiapkan pengawalan terhadap pelaksanaan vaksin mulai dari pengiriman, penyimpanam hingga pelaksanaan penyuntikan vaksin. Perwira low profile ini pun mengajak warga untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini. “Vaksin ini sangat penting untuk masyarakat dan untuk kita semua dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid19. Suatu kerugian jika kita tidak ikut program vaksinasi ini,” pungkas Hartono.
Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Mitra, dr Helny Ratuliu mengatakan, selain tenaga kesehatan, Forkompida yakni Kepala Daerah, Ketua DPRD, Kapolres dan lainnya, masuk dalam kelompok pertama yang akan divaksin. “Penyuntikan vaksin akan dilaksanakan serentak pada hari jumat (15/01) di Rumah Sakit Mitra sehat dan seluruh puskesmas di Mitra,” ujar Ratuliu.(tr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed