oleh

Bank BRI Dorong Pedagang di Jalan Roda Gunakan QRIS

Barometer.co.id-Manado. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Wilayah Manado terus berupaya mendorong transaksi non tunai atau cashless melalui Quick Respon Indonesian Standar (QRIS) di Sulawesi Utara, salah satunya di Kawasan Wisata Kuliner Jalan Roda Manado.

“Saat ini ada 38 pedagang di Kawasan Wisata Kuliner Jalan Roda yang telah menggunakan QRIS binaan BRI. Hal ini kami lakukan dalam rangka mendorong transaksi cashless, apalagi saat ini kebanyakan masyarakat telah menggunakan smartphone dan mempunyai ewallet seperti Link Aja, Gopay, Ovo dll,“ kata Rudy Andimono selaku Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Manado.

Rudy mengungkapkan, transaksi cashless QRIS ini juga sebagai salah satu cara meminimalisasi penularan covid-19. Karena transaksi QRIS bisa dilakukan dengan cara scan QR Code pedagang dari smartphone masing-masing pembeli.

Di sisi lain bagi pedagang dengan adanya QRIS dinilai lebih efesien dan aman, karena setelah transaksi uang bisa masuk secara langsung ke rekening mereka. Artinya mereka sudah tidak perlu datang lagi ke bank untuk setor uang tunai lagi, karena uang masuk secara otomatis.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed