oleh

Ketua DPRD Manado Minta Warga Waspadai Daerah Rawan Banjir

Barometer.co.id – Manado. Intensitas curah hujan di Kota Manado dan sekitarnya masih tinggi, warga diharapkan untuk dapat menghindari daerah yang rawan banjir dan tanah longsor.

Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, Senin (18/01) mengatakan bahwa curah hujan masih tinggi, warga yang ada di bentaran sungai dan yang tinggal di tepi aliran sungai untuk dapat berjaga-jaga.

“Waspada dan berhati-hati, karena kita belum bisa pastikan kapan cuaca seperti ini akan berakhir,” tutur srikandi PDIP kota Manado ini.

Tambahnya, PDIP kota Manado telah mengambil langkah awal dengan membagikan makanan siap saji kepada warga yang terdampak dan juga telah membuka dapur umum.

“Kami telah membuka dapur umum untuk menyiapkan makanan siap saji dan telah di bagikan di hampir semua kecamatan yang terkena banjir dan tanah longsor. Kita semua berharap tidak ada lagi korban jiwa, dan cuaca ekstrim ini bisa berakhir, agar masyarakat kota Manado bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, tetap berjaga dan selalu berdoa”, tukasnya.

Dari data yang dirilis oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Manado masih akan terjadi hujan sedang sampai lebat dan disertai petir. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed