oleh

Lawan Covid, FDW Himbau Warga Minsel Laksanakan Prokes

Barometer.co.id-Manado. Mengingat pendemi Covid-19 belum juga tertanggulangi, warga diminta waspada dan melaksanakan protokol kesehatan (Prokes). Himbauan yang dikeluarkan oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) karena tingkat penyebaran sudah cukup tinggi.
Dari data yang tertulis saja di Minsel terdapat 409 sudah terkena atau dinyatakan positif. Sedangkan yang meninggal dunia mencapai 27 orang. Angka sebenarnya bisa saja beberapa kali lipat. Ini dikarenakan belum dilakukan pemeriksaan swab test secara masiv di masyarakat. Sehingga untuk mengerem laju penyebarannya dengan menjalankan Prokes.
“Saya himbau agar warga dapat ketat menjalankan Prokes. Gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sudah harus dijadikan gaya hidup sekarang ini. Jauhi kerumunan massa yang dapat menjadi media penyebaran. Ini juga untuk kepentingan kita bersama. Bila pendemi berakhir maka perekonomian kita dapat pulih,” sebut FDW.
Dia juga berharap semua pihak dapat membantu pihak Polri dan TNI yang menjadi penjaga pelaksanaan Prokes. Jangan tunggu ditegur baru kemudian menjalankan Prokes.  Selanjutnya dia juga mendukung adanya tindakan tegas, karena sudah menyangkut keselamatan masyarakat.
“Para tokoh publik baik di lembaga pemerintahan, agama dan lainnya saya himbau dapat menjadi pelopor pelaksanaan Prokes. Jangan melakukan kegiatan pengumpulan massa yang dapat menjadi pusat penyebaran atau cluster Covid-19. Kita harus menjadi contoh dengan melaksanakan secara ketat. Sebab kalau tidak, nanti akan sulit kita memintakan masyarakat melakukannya,” pintanya.(nov)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed