oleh

Pertamina Peduli Berikan Bantuan untuk Korban Logsor dan Banjir Manado

Barometer.co.id-Manado. Curah hujan tinggi yang berlangsung pada hari Jumat 22 Januari 2021 lalu, kembali berdampak banjir dan longsor di beberapa lokasi di Kota Manado. Merespon hal ini PT Pertamina (Persero) melalui kegiatan Pertamina Peduli kembali melakukan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.

Bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Dinas ESDM Sulut, PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong (PGE Area Lahendong) melakukan distribusi bantuan di wilayah Kelurahan Tingkulu. Bantuan berupa bahan-bahan pokok diserahkan langsung oleh PGE Area Lahendong didampingi Kepala Dinas ESDM Sulut Drs. Fransiscus Maindoka. Mewakili masyarakat untuk menerima bantuan turut hadir Lurah Tingkulu, Selfie Tea.

“Terima kasih dan apresiasi pemerintah kepada Pertamina yang dalam hal ini diwakili PGE Area Lahendong telah tanggap dan peduli kepada masyarakat sekitar yang terdampak khususnya untuk sekitar 144 KK di wilayah ini. Di sisi lain juga telah berkoordinasi erat dengan pemerintah sebagai sinergi yang kuat dalam menghadapi bencana,” kata Maindoka.

General Manager PGE Area Lahendong Chris Toffel menyampaikan, “Di samping kami tetap fokus menjaga keandalan operasional panas bumi Lahendong untuk suplai listrik Sulutgo, kami juga tetap harus peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitar, terlebih pada masa pandemi ini. Harapannya bantuan tersebut dapat sedikit meringankan masyarakat dalam masa pemulihan banjir kemarin”.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *