oleh

Tujuh Bulan tak Digaji, THL Mengadu ke DPRD Manado

Barometer.co.id – Manado. Puluhan Tenaga Harian Lepas (THL) dari Kecamatan Bunaken, Senin (01/02) mendatangi kantor DPRD Kota Manado yang diterima langsung oleh wakil DPRD Manado, Nortje Van Bone bersama Wakil Komisi 1, Vanda Pinontoan dan sekretaris fraksi, Bobby Daud juga anggota komisi 1, Meikel Stif Maringka, Jeane Laluyan, dan Suharto Kiu, di ruang komisi III.
Para THL mengeluhkan gaji mereka hingga tujuh bulan yang belum dibayarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.
“Pemkot seakan membiarkan kami, sudah 7 bulan kami tidak digaji, sedangkan kami masuk kerja terus sampai bulan Desember lalu,” tukas seorang THL yang tak mau namanya disebut.


Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone mengaku siap menfasilitasi dan menjembatani persoalan ini dengan pemerintah.”Kita akan berusaha menjembatani masalah ini, dan pasti akan membuat solusi yang terbaik,” kata pimpinan Dewan, Nortje Van Bone.
Sementara itu, Vanda Pinontoan mengatakan, seharusnya pihak THL dan Pemkot Manado mengadakan Memorandum Of Understanding (MOU), agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.
“Ini harus diluruskan, kontrak harus jelas antara pihak THL dan Pemkot, memperkerjakan mereka harus jelas, agar dikemudian hari tidak terjadi hal-hal seperti ini, MOU harus ada, ini harus ada jalan keluar,” tukas Pinontoan yang juga di amini oleh Jeane Laluyan dan Suharto Kiu.(adv/lips)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed