oleh

Kabar Baik, Beasiswa Kembali Diadakan

Barometer.co.id- Amurang. Tahun ini ada kabar baik bagi masyarakat Minsel, khususnya generasi milenial. Setelah pada APBD 2020 digeser dengan alasan refocussing penanggulangi Covid-19, kini anggaran beasiswa ditata kembali di APBD. Besarannya yang telah ditata yakni Rp 3 miliar. Diharapkan pemberian beasiswa yang merupakan visi dan misi FDW-PYR ini dapat membantu peserta didik di masa pendemi.

“Sesuai APBD 2021 yang telah tersusun dan ditetapkan, ada anggaran bagi beasiswa. Anggaran yang tertata sebesar Rp 3 miliar. Namun untuk teknis penyalurannya nanti ada pada instansi terkait. Namun anggaran ini memang menyesuaikan dengan program serta visi dan misi FDW-PYR,” sebut Kaban Keuangan dan Aset Melky Manus.

Seperti diketahui salah satu program Franky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR) semasa kampanye yakni dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa. Sehingga diharapkan dapat membantu melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) Minsel yang berdaya saing. Selain itu juga akan ada bantuan dan beasiswa bagi siswa-siswa berprestasi.

Selain beasiswa, pada APBD 2021 juga mengakomodir Jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesda) bagi masyarakat miskin. Besarannya juga melampaui yang dianggarkan tahun lalu yakni sebesar Rp 7 miliar. Diharapkan melalui program ini, masyarakat yang kesulitan menjadi peserta BPJS kesehatan dapat tertolong. Sehingga seluruh masyarakat memiliki jaminan kesehatan.

Program Jamkesda ini juga akan disesuaikan dengan Jamkesmas. Sehingga tidak ada lagi celah masyarakat miskin yang tidak mendapatkan fasilitas kesehatan. Sehingga pemberian bantuan dapat benar-benar terukur dan diberikan pada orang yang tepat.

“Apa yang telah dianggarkan dalam APBD berupa beasiswa dan BPJS memang merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Makanya kami sangat mendukung dengan apa yang telah diprogramkan. Kiranya ini dapat berjalan dengan baik, sehingga visi dan misi FDW-PYR benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat. Kami dari legislatif siap memberikan dukungan atas program-program pro kerakyatan,” ucap Ketua Fraksi Primnas DPRD Minsel Jaclyn Koloay.(nov)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed