oleh

Ini yang Akan Dilakukan FDW-PYR Usai Dilantik

Barometer.co.id-Amurang. Bila tidak perubahan jadwal, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) terpilih  Franky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang dilangsungkan pada Rabu (17/02). Seusai dilantik, nantinya FDW mengatakan tidak menginginkan adanya seremonial atau acara khusus. Malah ditegaskannya akan langsung bekerja.
“Tidak ada acara seremonial seusai dilantik nanti. Sebagai gantinya saya bersama pak Petra Yani Rembang akan langsung bekerja, melaksanakan tugas pemerintahan. Pilihan ini kami ambil agar tidak ada waktu yang terbuang. Karena komitmen kami dari awal seusai dilantik langsung tancap gas melaksanakan apa yang menjadi visi dan misi,” sebut Wongkar saat diwawancarai.
Dikatakannya pada hari pertama kerja usai dilantik ada beberapa dokumen yang akan ditandatangani. Sedikitnya ada 12 akan ditandatangi untuk mengawali tugas pemerintahan FDW-PYR. Adapun dokumen-dokumen yang ditandatangani ditujukan bagi internal diantaranya Pakta Integritas, Disiplin Kerja, Saber Pungli dan Penanganan Kemiskinan.
“Bagi PNS (Pegawai Negeri Sipil, red) kami juga kerja, laksanakan tugas sesuai tupoksi dan fungsinya masing-masing. Seperti kita ketahui bersama tugas PNSyakni penegakkan aturan, pelayanan publik dan menjaga persatuan serta kesatuan. Kita tidak boleh bersantai, semua harus bekerja dan benahi birokrasi agar lebih dekat dengan masyarakat,” tuturnya.
Ketika disinggung apa yang akan dilakukan sebagai langkah awal, dikatakan memperbaiki birokrasi. Mulai dari birokrasi yang berbasis pada pelayanan publik hingga menata koordinasi antar instansi. Sebab menurut penilaiannya selama ini terjadi tumpang tindih sehingga menghasilkan output kurang memuaskan.
“Ada beberapa yang kami dapati akibat koordinasi yang buruk, memberikan ouput tidak maksimal. Seperti contohnya pembangunan pasar. Ada bangunan pasar yang tidak dapat digunakan lantaran tidak ada jalan. Nah ini yang akan kita benahi, sehingga kedepan setiap program terencana dengan baik melalui koordinasi antar instansi. Prinsipnya semua pembangunan yang dilaksanakan harus memiliki daya guna alias bermanfaat,” tekan Wongkar.
Sedangkan soal penyambutan di Amurang seusai pelantikan, diharapkannya tidak terjadi kerumunan yang berpotensi penyebaran Covid-19. “Pasti akan ada pendukung yang akan menjemput. Saya meminta dengan sangat untuk menjaga protokol kesehatan. Kan ada banyak waktu untuk kita bertemu secara langsung,” kunci FDW.(nov)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed