oleh

Karyawan BSG Lakukan Pengisian SPT Bersama

Barometer.co.id-Manado. Wajib pajak semakin menunjukkan antusiasme nya dalam melaporkan SPT Tahunan PPh pada minggu ketiga Februari 2021. Hal ini pula yang ditunjukkan Karyawan Bank Sulutgo (BSG) yang melakukan pengisian bersama SPT Tahunan PPh, Selasa (16/02). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara BSG dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Pusat BSG ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Direktur Umum Bank SulutGo Revino M. Pepah dan diikuti oleh seluruh cabang secara virtual.

Revino menyampaikan, sudah menjadi tugas sebagai pegawai dan Wajib Pajak untuk melaporkan pendapatan, pengeluaran, harta beserta kewajiban. “Kita sudah memperoleh penghasilan, sehingga sebagai warga negara yang baik, kita harus melaporkan penghasilan tersebut beserta pajak yang harus kita bayar, karena kita telah memperoleh manfaat dari penghasilan tersebut,” kata Revino.

Ia menambahkan, pelaporan pajak sedapat mungkin menggunakan sarana elektronik karena telah disiapkan oleh pemerintah. Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPP Pratama Manado atas terlaksananya kegiatan ini.

Di kesempatan yang sama, Kepala KPP Pratama Manado, Devyanus C.N. Polii menyampaikan bahwa pegawai telah berkontribusi untuk negara melalui penghasilan yang telah dipotong untuk pajak.

Dalam konferensi pers yang digelar di sela-sela kegiatan, Devyanus mengimbau kepada Wajib Pajak agar menggunakan eFiling untuk melaporkan SPT Tahunan PPh. KPP Pratama Manado membuka layanan melalui whatsapp yang dapat digunakan oleh Wajib Pajak yang membutuhkan layanan untuk melaporkan pajak melalui eFiling. Untuk layanan tersebut Wajib Pajak dapat mengirimkan pesan melalui whatsapp di nomor 085933533208 atau 081524036162.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *