oleh

Tangani Dampak Covid, Wabup Dondokambey Serahkan BLT Desa 2021

Barometer.co.id-Tondano. Wakil Bupati (Wabup) Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Tahun 2021 di Desa Kaweng dan Tounelet Kecamatan Kakas. Dalam sambutannya, Wabup Dondokambey mengharapkan dana tersebut benar-benar dapat difokuskan pada penanganan dampak ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini. 


BLT Desa itu sendiri terang Wabup ditetapkan Rp. 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dianggarkan selama 12 bulan. Di mana saat ini ada empat desa yang sudah memulai penyalurannya dengan total anggaran Rp. 87.900.000. 


Lanjut menurut Wabup yang dikenal dengan warga ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam menyikapi dampak ekonomi karena pandemi Covid-19 ini telah menyalurkan BLT sesuai amanat Permendes Nomor 11 Tahun 2019 sejak Tahun 2020. “Berkat dukungan dan pendampingan secara berkesinambungan kepada desa dan kecamatan sehingga pelaksanaan BLT Dana Desa Tahun 2022 boleh berjalan efektif dan tepat sasaran,” terangnya. 


Terkait penyaluran BLT tersebut, Wabup Minahasa juga berterima kasih dan mengapresiasi KPPN Manado dan Bank SulutGo serta BNI yang sudah memfasilitasinya. Beliau juga berharap sinergitas dan kinerja yang sama akan dipertahakan di Tahun 2021 ini. 


Turut hadir, Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw, SE, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Manado, Wayan Juwena, SE, MM, Pimpinan Cabang Bank Sulut Go Tondano, Erwin Kuhon, SE Koordinator P3MD Provinsi Sulawesi Utara, Murdhy Kuhu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dr Denny Mangala, M.Si, Camat Kakas, Vecky Rombot, S.Pt, Hukum Tua Rio Rindengan, S.Sos dan Nico Warang, Kapolsek Kakas, Iptu Elri Salangka.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed