oleh

SMK Yadika Manado Support Pengembangan Organisasi Siswa di Sekolah

Barometer.co.id-Manado

SMK Yadika Manado senantiasa memberikan support bagi pengembangan kreativitas dan inovasi siswa melalui organisasi siswa yang ada di sekolah.

Hal ini disampaikan Kepala SMK Yadika Manado Drs David M Legi saat melantik pengurus OSIS periode 2020-2021, Jumat (26/02) yang juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PMR dan Tim Jurnalis.

Kata kepsek, pihak sekolah pada dasarnya selalu berupaya memberikan ruang kepada siswa supaya mampu mengembangkan potensi diri mereka masing-masing.

“Jadi, melalui kepengurusan OSIS ini, diharapkan dapat mewadahi semua kegiatan-kegiatan maupun organisasi siswa di sekolah,” ungkap kepsek.

Lanjut kata kepsek, pihak sekolah juga berharap, walau di masa pandemi, tak menjadi penghalang bagi siswa untuk berkreasi dan berinovasi.

“Terus kembangkan diri dan melatih kemampuan kalian di masa pandemi, tentu dengan memperhatikan juga protokol kesehatan covid-19 selama beraktivitas,” sebutnya.

Ditambahkannya juga, keberadaan pengurus PMR yang baru dilantik diharapkan juga dapat berperan dalam mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Mereka nantinya akan kita latih lebih lanjut untuk mendukung kegiatan usaha kesehatan sekolah. Apalagi untuk menghadapi pembelajaran tatap muka nanti, PMR akan kita libatkan juga,” ungkap kepsek.

Sementara itu, menyinggung keberadaan Tim Jurnalis SMK Yadika Manado, kepsek mengatakan bahwa kehadiran mereka sangat membantu dalam pengembangan IT di sekolah, maupun dalam pengembangan web sekolah.

“Kami juga mengakomodir siswa-siswi yang tertarik dalam dunia jurnalis. Ini dapat menjadi sarana bagi mereka untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada dan pihak sekolah tentu sangat mendukung hal ini,” tandas kepsek.

Adapun, Pengurus OSIS SMK Yadika Manado Periode 2020-2021, Ketua Listiana Tindi dan Sekretaris Sharon Salur. Sementara Pengurus PMR, Ketua Esther Septyorini dan Sekretaris Anisa Latjube. Sedangkan Pengurus Tim Jurnalis SMK Yadika Manado, Ketua Jonathan Gilbert Sepang.

Seperti diketahui, dalam pelantikan tersebut diawali dengan upacara bendera di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di mana, tampil sebagai inspektur upacara (irup) Kepala Cabang Dinas Minut-Bitung, Dinas Dikda Sulut Drs Ernest Emor MS.

Dalam arahannya kepada siswa, Emor mengajak seluruh pengurus OSIS maupun para pengurus PMR dan Tim Jurnalis SMK Yadika Manado yang juga dilantik secara bersamaan pada kesempatan tersebut untuk terus berkarya dan berkreasi di masa pandemi covid-19.

“Sebagai organisasi siswa, mari kita terus berkarya dan berkreasi. Kembangkan terus kreatifitas yang kalian miliki. Raihlah prestasi yang membanggakan,” ajak Emor.

Dirinya juga mengingatkan seluruh peserta upacara agar tetap menjaga perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

“Jaga kesehatan dan tetap rajin belajar di masa pandemi ini,” kata Emor mengingatkan.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed