oleh

Sulut Bidik Ekspor Langsung ke Singapura

Barometer.co.id-Manado. Ekspor langsung ke Jepang yang dilakukan sejak 23 September 2020 lalu berlangsung sukses. Kini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara membidik ekspor langsung ke Singapura.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut, Edwin Kindangen mengatakan, komoditi ekspor ke Singapura nanti akan lebih beragam, walaupun produk perikanan dan pertanian masih menjadi andalan.


“Hari Rabu, seluruh stakeholder terkait akan melakukan pertemuan untuk membahas rencana ekspor langsung ke Singapura ini. Diharapkan dalam pertemuan ini akan dapat menghasilkan langkah maju terkait persiapan ekspor langsung ke Singapura,” katanya.


Ia mengatakan, jika ke Jepang komoditas utama yang diekspor adalah perikanan, maka untuk ekspor ke Singapura selain perikanan, juga akan diekspor komoditi pertanian hingga barang-barang kerajinan. “Saat ini para eksportir memang belum memastikan komoditi apa saja yang akan diekspor. Namun diharapkan dalam waktu dekat ini sudah dapat diketahui,” katanya.


Sama seperti ke Jepang, ekspor langsung ke Singapura ini menurut Kindangen juga akan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Namun terkait kapan ekspor ini dilakukan masih akan dibicarakan lagi dengan stakeholder terkait.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed