oleh

Bonus PON XX Surabaya Dilengkapi SK Gubernur Sulut Nomor 132 Tahun 2000

Barometer.co.id-Manado-Perjuangan atlet dan pelatih peraih medali di PON XV Surabaya Tahun 2000 untuk mengusut soal bonus pemberian Pemerintah Provinsi Sulut mulai ada titik terang. Hal itu terungkap saat perwakilan atlet yang berhak mendapatkan bonus berkunjung ke Kantor Lurah Pandu, Kecamatan Bunaken, Manado, Rabu (03/03) kemarin.

Yunike Tumengkol, Royke Maengkom, Olfi Rumuat dan Suryani Usman, yang mendatangi lokasi mengungkapkan, bonus berupa tanah sebesar 1,5 hektare memiliki dasar hukum karena pihak  Pemprov Sulut melalui Gubernur telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 132 Tahun 2000 Tertanggal 22 Agustus 2000, yang ditanda tangani Drs. Adolf Jouke Sondakh selaku Gubernur Sulawesi Utara pada waktu itu.

Dalam SK Tentang Penetapan Pemukiman Pengungsi Maluku Utara, Masyarakat Desa Pandu dan Atlet Berprestasi Pada PON XV Tahun 2000 di Surabaya Jawa Timur disebutkan atlet berprestasi mendapatkan bagian 1,5 hektare.

Karena telah memiliki data soal lahan yang diperuntukkan bagi atlet dan pelatih berprestasi di PON XV Surabaya, para peraih medali akan berupaya untuk mempertanyakan kepada Pemprov Sulut. Mereka berharap, penghargaan yang seharusnya milik mereka bisa terealisasi.

“Sudah 21 Tahun kami menunggu  penghargaan dari pemerintah provinsi atas hasil prestasi di PON XV Surabaya. Mudah mudahan, Pemerintah Provinsi Sulut dapat merealisasikan bonus berupa kapling yang sudah memiliki SK dari Gubernur Sulut, AJ Sondakh,” ujar Nini Tumengkol.

Seperti diketahui pada PON XV Surabaya Tahun 2000, Kontingen Sulut meraih 11 Medali Emas, 15 Perak dan 21 Perunggu. Ketika itu, Sulut berhasil menempati peringkat ke-11. Cabor Pencak Silat sukses meraih 2 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Kemudian, Cabor Terjun Payung meraih 2 emas dan 1 perunggu. Karate, 2 emas dan 5 perunggu. Bridge 1 emas dan 2 perak. Biliard 1 emas, 1 perak, 1 perunggu. Selanjutnya cabor atletik, layar dan menembak masing masing 1 medali emas.

Cabor Anggar mendapatkan 3 medali perak dan 3 perunggu. Terbang layang dan Aeromodelling masing masing 1 perak dan 1 perunggu. Tinju, 1 perak dan 2 perunggu. Kempo 1 perak. Taekwondo dan Wushu masing masing 2 medali perunggu.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed