oleh

Dinas Kebudayaan Sulut Support Program Balai Arkeologi Sulut di Tahun 2021

Barometer.co.id-Manado

Dalam mendorong kemajuan kebudayaan di Sulut menurut Plt Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut Patricia Mawitjere tak bisa dilakukan pemerintah secara sendiri-sendiri. Dibutuhkan sinergitas yang baik antara pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud melalui sejumlah UPT-UPT Kemendikbud yang ada di Sulut diantaranya Balai Arkeologi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut Patricia Mawitjere saat tampil sebagai narasumber dalam kegiatan Program Kerja Tahun 2021 maupun kegiatan Evaluasi Hasil Penelitian Arkeologi Sulut tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Balai Arkeologi Sulut bertempat di Hotel Quality Manado.

“Kami siap membangun kerjasama yang lebih baik dan bersinergi dengan Balai Arkeologi Sulut maupun sejumlah UPT kemendikbud lainnya di Sulut. Support dan kerja bersama akan membuat kita lebih fokus dalam mendorong kemajuan pembangunan kebudayaan di daerah Sulut semakin maju dan berkembang,” ungkap kadis, Rabu (03/03).

Selain itu, sebut kadis dukungan seluruh SKPD-SKPD yang membidangi kebudayaan yang ada di pemerintah kabupaten/kota se-Sulut juga tak bisa dipisahkan. Peran SKPD-SKPD di kabupaten/kota sangat strategis. Sinergitas yang baik akan sangat menunjang dalam pelaksanaan perencanaan, program maupun dalam mengoptimalkan anggaran.

“Kami juga berharap dukungan seluruh stakeholder maupun para pemangku kepentingan lainnya dapat turut berpartisipasi untuk bersama-sama kita majukan kebudayaan di daerah ini,” tukas kadis.

Meski diakui kadis, dirinya masih perlu banyak belajar dengan para sesepuh, pemerhati maupun pegiat kebudayaan di Sulut. Keberadaan pemerintah diharapkan mampu mendorong dan mengangkat kebudayaan di Sulut.

“Mari kita saling mendukung dan saling bekerjasama, saya optimis ini akan memberikan hasil yang lebih optimal bagi kemajuan kebudayaan di daerah ini,” tandas Mawitjere.

Lanjut kata dia, Gubernur dan Wagub Sulut memberi perhatian serius bagi kemajuan kebudayaan di daerah ini, begitu juga dengan dukungan pihak DPRD Sulut melalui Komisi IV.

“Kami juga berharap seluruh walikota dan bupati se-Sulut ke depan dapat lebih proaktif dalam menunjang program maupun upaya-upaya untuk memajukan kebudayaan melalui SKPD-SKPD yang membidangi kebudayaan,” pungkasnya.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed