oleh

BNI Salurkan 22.497 Kartu Tani di Minahasa

Barometer.co.id-Tondano. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dalam rangka peningkatan  kedaulatan dan ketahanan pangan di Indonesia, menyerahkan Kartu Tani sebanyak 22.497 di Kabupaten Minahasa, Kamis (04/03). Penyerahan kartu ini terkait program pemerintah pusat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Petani di Indonesia.

Kartu Tani ini diberikan oleh Koko Prawira Butar-Butar selaku Pemimpin PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Wilayah 11 Manado kepada Bupati Kabupaten Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si. dan Wakil Bupati Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM. Selanjutnya, Kartu Tani tersebut diberikan kepada petani di Kabupaten Minahasa.

Kartu Tani merupakan sarana akses layanan perbankan yang terintegrasi dan  memiliki fungsi untuk  simpanan, transaksi, penyaluran pinjaman/kredit usaha  dan juga berfungsi sebagai kartu untuk mendapatkan kemudahan bantuan sosial/subsidi serta sebagai e-wallet.

Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey menyerahkan Kartu Tani secara simbolis kepada petani.

Koko Prawira Butar-Butar Pemimpin PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Wilayah 11 Manado (Suluttenggomalut), mengatakan, BNI sebagai agent of development turut menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam bidang pertanian.

Total jumlah kartu tani yang diserahkan pada acara tersebut yaitu sebanyak 1.528 Kartu Tani dengan sebaran untuk penyaluran di Kabupaten Minahasa yaitu 22.497 Kartu Tani, pada Kamis (04/03/2021).

“Dengan penyaluran Kartu tani tersebut, diharapkan ke depannya para petani di Kabupaten Minahasa lebih optimal dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan hasil panen sehingga mendorong program pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan para petani itu sendiri,” jelas Koko.

Turut hadir pada acara tersebut, Pemimpin BNI Cabang Tomohon, Danel Kereh, Wakil pemimpin BNI Cabang Tomohon, Susi Buchari, Pemimpin BNI KCP Tondano, Linovia Lumintang, Sekda Minahasa, Frits Muntu, Kadis Pertanian Rita Ratulangi dan Asisten 1 Pemkab Minahasa, Denni Mangala.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed