oleh

BI Pamerkan Beragam Produk UMKM Sulut di Ajang Karya Kreatif Indonesia

Barometer.co.id-Manado. Bank Indonesia memberi perhatian yang besar terhadap UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Guna lebih memperkenalkan produk UMKM, Bank Indonesia menggelar Karya Kreatif Indonesia (KKI) di seluruh kantor perwakilan se-Indonesia. Di Sulawesi Utara, KKI digelar di Megamall Manado, Kamis (04/03) sampai Sabtu (06/03).

Karya Kreatif Indonesia ini dilaunching secara resmi pada Rabu (03/03) di Lombok. KKI tahun 2021 ini digelar secara virtual maupun display fisik. Untuk Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara, KKI digelar di atrium Megamall Manado.

Shinta Manurung, Pelaksana di Fungsi Pelaksanaan dan Pengembangan UMKM Bank Indonesia Sulut mengatakan, KKI ini digelar sebagai bagian dari kampanye Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia. “Kita harus bangga buatan Indonesia. Namun sebelumnya, tentu kita harus kenal dulu dengan produk buatan Indonesia. Dan salah satu caranya adalah dengan menggelar KKI ini,” katanya kepada Komentar di lokasi pameran.

UMKM yang mengikuti KKI di Sulut ini menurut Shinta berasal dari berbagai jenis usaha, seperti kain, makanan serta kerajinan. Produk yang dipamerkan di Megamall selama tiga hari ini antara lain berasal dari UMKM kain yaitu Cofo Indonesia, Galeri Pinawetengan, kemudian dari produk makanan, De Harvest, Sangkakala, Dapur Aisyah, Livya Nusa Boga serta dari kerajinan, Yannie handycraft.

“Untuk masyarakat yang ingin melihat-lihat produk dari UMKM di seluruh Indonesia, termasuk di Sulut, dapat mengakses website www.karyakreatifindonesia.co.id,” katanya.

Dan untuk mendukung gerakan non tunai, semua transasksi pembayaran pada KKI ini telah menggunakan QRIS. Jadi masyarakat yang ingin membeli produk UMKM dapat membayarnya dengan menggunakan dompet digital yang dimiliki.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed