oleh

Kirim Barang Lewat KirimAja, Pengirim Dapat Diskon 50 Persen

Barometer.co.id-Manado. Garuda Indonesia sejak pertengahan tahun 2020 lalu telah meluncurkan layanan pengiriman barang yakni KirimAja. Melalui aplikasi ini, pemilik atau pengirim barang akan mendapatkan diskon 50 persen.


“Masyarakat yang ingin mengirim barang dapat menggunakan aplikasi KirimAja yang merupakan produk dari anak usaha Garuda Indonesia. Melalui aplikasi ini, pemilik barang atau pengirim sekaligus bertindak sebagai agen, dan mendapatkan diskon harga 50 persen,” kata General Manager Garuda Indonesia Manado, Vonny Fransiska Pinontoan.


Masyarakat dapat mengirim barang yang merupakan miliknya sendiri ataupun orang lain. Untuk wilayah Manado dan sekitarnya, kiriman dapat dibawa ke kantor Garuda Indonesia di jalan Sam Ratulangi Manado. “Sistem yang digunakan di KirimAja adalah menjadikan pemilik atau pengirim barang sebagai agen. Untuk itu, mereka mendapatkan diskon 50 persen. Tetapi jika pemilik barang mengirimnya lewat agen, berarti yang mendapatkan diskon adalah agennya,” ujar Vonny seraya menambahkan, barang yang dikirim adalah yang tidak memerlukan penanganan khusus.


Ia mengatakan, pengiriman barang akan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dan Citilink. Hal ini membuat pengiriman barang akan lebih cepat, karena Garuda group ini memiliki jaringan yang luas.
Aplikasi KirimAja menurut Vonny sudah tersedia di iOS maupun Android. Masyarakat yang ingin mengirim barangpun dapat mengunduh aplikasi ini.


Vonny yang sebelumnya menjabat Senior Manager Area Bali dan Nusa Tenggara mengatakan, target market KirimAja adalah menggerakkan potensi pengiriman di Indonesia yang besar. “Melalui KirimAia, kami ingin membantu UMKM dan usaha rumahan untuk mendapatkan tambahan penghasilan,” ujarnya. (jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed