oleh

GM PLN UIW Suluttenggo Audiensi dengan Kapolda Sulut

Barometer.co.id-Manado. General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki beserta jajaran manajemen melakukan audiensi dengan Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, MM. di rumah dinas Kapolda pada Jumat (13/03). Audiensi ini sekaligus untuk mengkampanyekan electrifying life style.

Hadir pada audiensi tersebut, Senior Manager SDM & Umum, Galih Chrissetyo, Senior Manager Distribusi, Diksi Erfani Umar serta Manager PLN UP2D Suluttenggo, Petrus Irwan Ichwansaputra. Koordinasi dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Leo Basuki menyebutkan, koordinasi dan audiensi bersama Polda Sulawesi Utara ini sangat penting dan perlu dilakukan, karena aset PLN merupakan Obyek Vital Nasional.

“Selain bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan sinergitas antara Polri dengan PLN, juga dalam rangka menjamin keandalan listrik untuk masyarakat, khususnya Sulawesi Utara,” ujarnya.

Pada Kesempatan ini Leo Basuki, juga memperkenalkan Aplikasi New PLN Mobile yang bermanfaat untuk memudahkan pelayanan PLN kepada pelanggan. Kini berbagai layanan PLN bisa diakses dengan mudah melalui smartphone, seperti pembelian token listrik prabayar, pembayaran tagihan listrik pascabayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token, mengajukan layanan perubahan daya, swadaya catat angka meter (swacam) serta layanan pengaduan gangguan.

Keluhan pelanggan New PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi PLN untuk memberikan pelayanan terbaik  serta kemudahan kepada pelanggan.

PLN juga mendukung transformasi Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (PRESISI). Hal ini sejalan dengan transformasi PLN sendiri yaitu Lean, Green, Inovatif, serta Customer Focused dengan mengedepankan prinsip Good Corporate Governance.

Agenda diskusi dalam rajutan kebersamaan hampir selama dua jam juga mendiskusikan Kampanye Motor Listrik dan Mobil Listrik yang direncanakan dalam waktu dekat, serta Kompor Induksi sebagai bagian ikut menyukseskan Program Pemerintah dalam mendukung Green dan Program Ketahanan Energi Nasional.

SPKLU Pertama di Sulawesi Utara, di Kawasan Public Area akan diluncurkan pada bulan April 2021 sehingga hal ini diharapkan mendorong masyarakat Sulut menggunakan kendaraan listrik yang lebih efisien, tidak bising dan juga ikut mendukung penekanan polusi udara dikawasan TJSL PLN Peduli Electrifying Corner

Senior Manager SDM dan Umum, Galih Chrissetyo menambahkan bahwa Kawasan Electrifying Corner di Kawasan Megamas terdapat Kerjasama antara PLN dengan Pengelola Kawasan serta PLN juga bersinergi dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulut dalam Program TJSL PLN Peduli Kawasan Electrifying Corner Kuliner UMKM untuk mendorong bangkitnya perekonomian di Era New Normal dan dikawasan tersebut masyarakat bisa menikmati fasilitas umum yang PLN sediakan yaitu Charging Kendaraan Listrik SPKLU

Di bulan Maret 2021 ini, PLN juga kembali memberikan harga spesial biaya tambah daya. “Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan diskon melalui program Super Electrilife, dapat mendapatkan voucher program ini dengan membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200.000 di e-commerce, atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN, yakni Tokopedia, Bukalapak dan Ace Hardware,” tutup Galih.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed