oleh

Empat Penambang Asal Tokin Tertimbun di SEJ

Barometer.co.id. Amurang. Tertimbunnya penambang liar kembali terjadi di lokasi penambangan milik PT Sumber Energi Jaya (SEJ) di Desa Karimbow Kecamatan Motoling Timur pada Kamis (18/03). Kejadian yang menimpa empat orang penambang ini terjadi pada pukul 18.30 Wita.


Berdasarkan laporan yang disampaikan Kepala Satuan Pol PP Minsel Hendri Palit, dari empat penambang, dua berhasil diselamatkan. Keduanya saat diselamatkan dalam kondisi patah tangan.


“Dua penambang masih di dalam lubang dan diinformasikan sudah meninggal dunia. Saat ini masyarakat Tokin, Danramil dan Kapolsek sudah berada di lokasi untuk proses evakuasi,” ujar Palit.


Disampaikan juga pihak perusahaan dari PT SEJ tidak dapat membantu melalukan evakuasi dengan alat berat. “Pasalnya dengan penggunaan alat berat justru berbahaya. Lantaran lokasi lubang yang rapuh sehingga mudah ambruk,” jelas Palit yang meneruskan informasi dari Camat Motoling Timur Ifke Pondaag.


Sampai berita ini diturunkan, proses evakuasi masih sementara diupayakan. Nama-nama penambang juga masih dikonfirmasi.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed