oleh

Dua Penambang Asal Tokin Tewas Tertimbun, Satu Patah Tangan

Barometer.co.id-Amurang. Setelah tanggal 5 Maret lalu dua orang penambang di wilayah Pertambangan PT Sinar Energi Jaya (SEJ) di Desa Karimbow, kini kejadian yang sama kembali terulang. Tiga warga asal Desa Tokin dikabarkan tertimbun. Dua diantaranya ditemukan meninggal dunia, sedangkan satu orang cedera patah tangan.

“Kejadiannya pada pukul 18.30 Wita hari Kamis (18/03) kemarin. Jumlah yang tertimbun ada tiga orang semua asal Desa Tokin. Satu orang berhasil selamat meski dalam kondisi cedera patah tangan. Sedangkan dua tidak berhasil selamat,” sebut Camat Motoling Timur, Ifke Pondaag, Jumat (19/03).
Saat ini kedua korban masih tertimbun, namun proses evakuasi sedang dilakukan. Hanya saja kondisi tanah lokasi tambang tidak stabil sehingga masih rawan longsor. Sehingga tim kesulitan menggunakan bantuan alat berat.

“Sejak tadi malam sudah ada tim dari Basarnas, Polres dan Satpol PP di lokasi. Usaha evakuasi baru akan dilakukan mulai pagi ini jam 08.00 mengingat memang kondisi sekitar tambang yang longsor. Kedua korban sampai saat ini masih di dalam tambang,” jelas Pondaag.
Dua korban yang masih tertimbun dan dikabarkan meninggal dunia yaitu Melky Karuh dan Yani Lombok. Sedangkan yang berhasil selamat, Decky Kumayas dengan kondisi patah tangan.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed