oleh

Kepergian Tumiwa, Tuwo Ingin Lakukan Ibadah di Kantor

Barometer.co.id-Amurang.Pasca kematian Kaban BPBD Rudi Tumiwa Selasa (16/03) dan dikebumikan tadi siang Kamis (18/03), hingga sampai saat ini masih banyak meninggalkan cerita kenangan baik dikalangan ASN dan masyarakat maupun kerabat dekat korban.


Salah satunya Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Minsel, Dekky J. Tuwo. Saat ditemui media ini di ruang rapat kantornya, menyebut bahwa almarhum merupakan sosok yang baik dan patuh menjalankan tugasnya.


“Saya tidak sangka dan kaget mendengar pada hari Selasa sore itu almarhum meninggal dunia. Apalagi dengan cara seperti itu. Padahal almarhum sosok orang baik dan selalu menjalankan tugas dengan baik pula,”ujar Tuwo.


Menurut Tuwo satu hari sebelum almarhum meninggal hari Senin, (16/03) sore sempat menghubungi beliau melalui telpon selulernya. Dia menyampaikan agar beliau mempersiapkan laporan ke Bupati untuk bahan penyampaian dirapat satgas covid. Saat itu almarhum menyampaikan kesiapannya.  Namun besoknya Selasa pagi hanya laporan dari dinas kesehatan yang ada.


“Saat dilaksanakan rapat siang itu dilantai dua kantor Bupati, beliau dan laporanya yang diminta tidak muncul dalam rapat. Setelah itu eh…malamnya saya mendapat kabar beliau meninggal. Sempat tidak percaya sebelumnya saat mendapat kabar seperti itu,”terang Tuwo.


Tuwo menambahkan, dengar almarhum meninggal sampai saat ini dirinya belum masuk ke ruang kerjanya yang juga bekas ruangan kerja almarhum. “Ya sampai saat ini saya masuk kantor cuma sampai duduk di ruang rapat. Saya masih teringat beliau  apalagi di ruang kerja saya masih banyak barang-barang beliau termasuk buku-buku dan lainya,”ujar Tuwo.


Dia berharap ingin mengadakan ibadah di ruang kerjanya yang juga pernah ditempati almarhum sebelum digantikannya. “Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan saya ingin ruangan ini dan kantor dinas PUPR dilakukan ibadah. Nanti akan  mengundang hamba Tuhan, agar arwah beliau senang melihat kami seluruh staf dan karyawan mendoakan almarhum,”harapnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed