oleh

Misteri Mobil Merah Parkir di Muka Rumah Tumiwa Terungkap

Barometer.co.id-Amurang. Meninggalnya Kepala BPBD Rudy Tumiwa pada selasa (16/03) lalu sempat diwarnai misteri kehadiran mobil warna merah. Pengendara mobil tersebut lewat CCTV sempat terlihat ‘masuk’ ke rumah korban sebelum ditemukan tergantung di pintu kamarnya. Rentan waktunyapun cukup lama, sekitar 36 menit.

 Setelah melewati penyelidikan Polres Minsel, misteri tersebut akhirnya terungkap. Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon SIK melalui Reskrim kepala unit (Kanit) tiga Tindakan Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Minsel, Bripka Billy Lumowa menyampaikan bahwa sipengemudi mobil merah telah terindentifikasi  bernama Bily Ratu. Bahkan warga Tumpaan ini sudah dipanggil dan dimintai keterangannya.

“Bily sangat kooperatif saat ditanya atau dimintai keterangan. Menurut Bily dirinya saat itu mengantar barang ke konsumenya bernama Iin. Barangnya berupa tetrit coil (rokok vape).  Kebetulan rumah konsumen berada di jalur belakang rumah korban. Sehingga mungkin tampak dirinya masuk ke rumah korban. Dia juga melintas disitu atas permintaan Iin karena lebih cepat,” ujar Lumowa.

Lanjut dikatakan Bripka Lumowa, pertanyaan mengapa Billy cukup lama mengantar pesanan kerumah konsumen hingga 30 menit. “Pengakuan Billy Ratu bahwa dirinya sempat ngobrol dan menikmati sajian teh. Sehingga pertemuan dengan konsumen menjadi lama, dan sipengemudi sengaja melewati halaman rumah korban karena atas perintah konsumen lewat jalan tersebut lebih cepat,”tegas Bripka Lumowa.

Sementara itu Humas Polres Minsel, Niksen Liando, menyampaikan bahwa pihak Polres Minsel masih terus mendalami dan menseriusi kasus ini. Penyelidikan juga sambil menunggu hasil otopsi satu hingga dua minggu kedepan. ” Kapolres tinggal menunggu hasil otopsi yang dari Makasar. Dan saat ini penyelidikan terus didalami, yang pasti Kapolres akan melakukan konfrensi perss ketika hasil otopsi sudah ada,” terang Liando humas Polres Minsel.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed