oleh

Mayoritas Cabor Siap Usung Steven Kandouw

Barometer.co.id-Manado. Mayoritas Cabang Olahraga (Cabor) yang memiliki hak suara pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulawesi Utara, mengaku siap untuk mengusung figur Steven Kandouw sebagai kandidat utama Ketua Umum KONI Sulut masa bakti 2020-2024. Hal itu terungkap saat pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Sulut di Hotel Gran Puri, Manado, Sabtu (20/03).

Wakil Cabor Muaythai, Hendra Massie kepada media ini memastikan siap mendukung dan memenangkan Steven Kandouw di ajang Musorprov KONI Sulut, yang dijadwalkan berlangsung akhir Maret 2021 ini. Menurut Massie, figur Kandouw, yang juga adalah Ketua Umum Pengurus Provinsi Pelti Sulut, telah memenuhi persyaratan sebagai pimpinan KONI Sulut. Sebab, selain telah mendapatkan restu dari pemerintah, beliau juga memiliki latar belakang sebagai pemimpin cabang olahraga.

“Pak Steven Kandouw memiliki semua persyaratan untuk menjadi Ketua Umum KONI Sulut. Sebab, selain didukung pemerintah beliau juga berpengalaman mengurus olahraga karena pernah menjadi Ketua Umum GABSI Sulut dan sekarang masih sebagai Ketua Umum Pengprov PELTI Sulut. Selain itu, figur SK juga tidak asing di KONI Sulut karena pernah menjabat sebagai Bendahara Umum KONI Sulut pada periode 2012-2016,” ujar Massie, yang juga adalah Guru Penjas SMANIX Manado.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Manado, Hengky Kawalo juga siap menggalang suara untuk mendukung SK di ajang Musorprov KONI Sulut. Ia juga memastikan figur SK yang masih menjabat Wakil Gubernur Sulut merupakan figur yang ideal untuk diusung sebagai pimpinan KONI Sulut. Apalagi, dalam waktu dekat, Kontingen Sulut akan berkiprah di PON XX Papua. “Yang pasti KONI Manado siap mendukung SK di Musorprov KONI,” ujar Kawalo.

Cabor yang sudah memastikan untuk mendukung SK adalah Cabor Tenis Lapangan. Menurut Sekum Pengda Pelti Sulut, Nico Tampi, sejak pertengahan tahun lalu, Pelti Sulut sudah memberikan support kepada SK untuk memimpin KONI Sulut. Bahkan, jauh sebelumnya, SK sudah banyak mengumpulkan data soal komunikasi cabor dan KONI Sulut. “Pelti Sulut sudah pasti akan mengusung figur SK di Musorprov KONI Sulut nanti,” kata Tampi.

Cabor Gateball, yang dinakodai Edwin Silangen juga siap mengusung SK dalam Musorprov nanti. Hal tersebut diungkapkan Jefri Massie, utusan Pengprov Pergatsi Sulut saat pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (RAKERPROV) KONI Provinsi Sulut, Sabtu pekan lalu. Menurutnya, figur SK sangat layak untuk memimpin KONI Sulut. Selain telah memiliki pengalaman memimpin Cabor SK kabarnya didukung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey untuk memimpin KONI Sulut.

Dari unsur Fungsional, BAPOPSI Sulut sudah memastikan untuk mendukung figur SK untuk menakodai KONI Provinsi Sulut empat tahun ke depan. Hal itu ditegaskan oleh salah satu personil BAPOPSI Sulut, Carla Montong disela-sela RAKERPROV KONI Sulut, Sabtu lalu. “So pasti suara BAPOPSI Sulut akan memilih Pak Steven Kandouw di Musorprov KONI Sulut mendatang,” sebut Montong seraya memprediksi figur SK akan disuport mayoritas cabor pada saat Musorprov nanti.

Seperti diketahui, kepengurusan KONI Sulut yang dipimpin oleh Olly Dondokambey akan segera berakhir pada Tanggal 31 Maret mendatang. Sebenarnya masih banyak Cabor yang menginginkan OD untuk tetap memimpin KONI Sulut, tapi sesuai AD/ART KONI, Ketua Umum hanya bisa dijabat oleh orang yang sama selama dua periode. Sementara OD sudah memimpin KONI Sulut sejak Tahun 2012 yang berarti sudah dua periode.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed