oleh

Bangun Daerah, Relawan Olly-Steven Bentuk Koperasi

Barometer.co.id-Amurang. Ketua Relawan Olly-Steven Lanjutkan Sulut Hebat, Pdm. Lans B Sangkoy STh mengatakan, timnya saat ini tengah membentuk koperasi. Koperasi ini sebagai wadah yang diharapkan dapat menunjang pembangunan visi dan misi kepimpinan baik di Provinsi Sulut dan Kabupaten Minsel.

“Kami sedang membentuk Koperasi Produsen Trisakti Sulut Hebat, tujuannya selain mempererat persatuan dan kesatuan relawan, Koperasi juga dibentuk  untuk menunjang  program Sulut yakni Operasi Daerah Sehatkan Koperasi,” ujar Lans.

Selain itu Lans juga sangat berharap agar lewat Koperasi bentukan para relawan ini akan meningkatkan taraf hidup setiap anggota.

“Kami relawan notabene bukan sampai berjuang untuk kemenangan namun kita mengingat kelangsungan perekokomian para relawan dan keluarga relawan, makanya dengan adanya pembentukan koperasi ini, mereka dapat merasakan manfaat sebagai relawan,” urai Lans.

Menurutnya saat ini, pengurus dan anggota sudah terbentuk. Semua persyaratan pendirian Koperasi sudah disiapkan.

“Kami tinggal menunggu badan hukum yang sedang berproses. Kalau sudah ada, Secepatnya akan diresmikan,”tururnya.

Berdasarkan hasil pemilihan pengurus yang waktu itu bertempat di Bangunan Wuwuk Boltim, Jumat (19/03) lalu, sudah terpilih  ev.Pdm Lans B Sangkoy, S.Th, S.Hs sebagai ketua,  Joutje Mogigir sebagai Sekertaris dan Rolly Sembel sebagai Bendahara.

Lans juga mengatakan kalau saat ini di Minsel sudah ada Koperasi bentukan dari tim relawan yang akan diresmikan oleh Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH dalam waktu dekat.

“Untuk di Minsel sudah ada Koperasi Produsen Minsel Sulut Hebat. Dalam waktu dekat akan diresmikan oleh bapak Bupati, tentunya menyesuaikan dengan waktu beliau,” jelas Lans yang juga sebagai tim penasehat koperasi Minsel Sulut Hebat.

Kesempatan yang sama, Ketua Koperasi Minsel Sulut Hebat Salma Harikedua mengatakan kalau Koperasi yang Sekertariatnya berlokasi di Desa Tumpaan Baru Kecamatan Tumpaan sudah memiliki badan hukum.

“Semua persyaratan pendirian Koperasi kami sudah lengkapi termasuk  badan hukumnya. Saat ini tinggal menunggu untuk diresmikan,” jelas Salma saat kegiatan rapat pengurus, siang tadi di rumahnya.

Selain ketua Salma Harikedua, juga hadir pada kegiatan rapat tersebut, Wakil ketua Rustam Mariama, Sustrin Tangahu selaku Sekertaris dan Bendahara Koperasi Iklima Siti Sumailah serta pengurus Kecamatan Tareran yang diwakili oleh ketua Happy Ratag, Sekertaris Fenty Pandey, Bendahara Jan Arie Sumoked serta penasehat Drs.Hendrik Rantung. (Jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed