oleh

Steven Kandouw Tak Ada Saingan di Bursa Ketua KONI Sulut

Barometer.co.id-Manado. Perjalanan Drs Steven O. Kandouw menuju kursi pimpinan KONI Sulut masa bakti 2020-2024 tampaknya sangat mulus. Pasalnya, hingga hitungan jam menjelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulut, yang dijadwalkan Sabtu, 27 Maret 2021, tidak ada figur yang menjadi pesaing SK.
Langkah mulus Wakil Gubernur Sulut tersebut karena mayoritas pemilik suara telah menyuarakan dukungan baik lewat media maupun kongkow-kongkow dengan wartawan. Catatan media ini sekitar 50-an cabang olahraga plus 15 KONI Kabupaten Kota sepakat mengusung Steven Kandouw sebagai nakoda baru KONI Sulut menggantikan Olly Dondokambey, yang sudah tidak bisa dicalonkan karena telah dua periode memimpin KONI Sulut.
Nelson Uada, Sekum Pengprov POSSI Sulut yang mengaku telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum, Tonny Rawung telah memastikan dukungan kepada SK. Bahkan, Uada memprediksi proses pemilihan akan berlangsung secara aklamasi. Sebab, tidak ada lagi kandidat lain yang siap bersaing dengan SK. “Saya kira pelaksanaan Musorprov KONI akan terfokus pada proses pemilihan ketua umum dimana figur Steven Kandouw sudah tidak akan terbendung,” kata Uada.
BAPOPSI Sulut yang memiliki hak suara dari Anggota Fungsional KONI, juga telah mengkapling satu suara kepada Steven Kandouw. Hal tersebut diutarakan langsung oleh Kadispora Sulut, Marsel Sendoh sebagai Ketua Umum BAPOPSI Sulut. “Secara tegas kami dari utusan BAPOPSI Sulut akan mengamankan suara untuk Pak Steven Kandouw,” ujar Kadispora Sulut, Marsel Sendoh.
Sementara Pengprov GABSI Sulut lewat Ketua Umum Joune Ganda juga telah memastikan dukungan untuk Steven Kandouw. Hal tersebut sudah disampaikan oleh Sekum Pengprov GABSI Sulut, Youdy Lintjewas. Ia juga berharap proses pemilihan langsung aklamasi karena calon yang diusung sudah jelas hanya satu orang yakni Steven Kandouw. “Kalau bisa lebih cepat tentu lebih baik,” kata Lintjewas, yang sebelumnya telah bekerjasama dengan SK sebagai Sekretaris Umum Pengprov GABSI Sulut.
Aruse dukungan untuk Steven Kandouw juga mengalir dari Cabang Olahraga Berkuda Sulut. Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut, Ferry Wowor melalui Wakil Sekretaris, Christodharma Sondakh memastikan suara mereka bagi figur Steven Kandouw. Sejumlah cabor yang sebelumnya masih belum mengarahkan pilihannya kini sudah mulai memastikan untuk bergabung dengan mayoritas cabor yang mendukung Steven Kandouw.
Berkaitan dengan persiapan Musorprov KONI Sulut, Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu SIP bersama Sekretaris Umum, Tony Kullit, yang bertindak sebagai Ketua Panpel menyatakan sudah hampir final. Bahkan keduanya telah melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Steven Kandouw terkait dengan agenda yang akan dipantau secara langsung melalui zoom oleh KONI Pusat.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed