oleh

Siap UKK, SMKN 1 Airmadidi Didukung Fasilitas Memadai

Barometer.co.id – Airmadidi
Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) tahun 2021 pada jenjang pendidikan SMK di masa pandemi ini, direncanakan akan dimulai pada awal April 2021.


Di mana, dalam menindaklanjutinya Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut terlebih dahulu telah menurunkan tim untuk melakukan peninjauan sekaligus verifikasi Tempat Uji Kelayakan (TUK) SMK-SMK yang layak menjadi tempat pelaksanaan UKK.


Sementara itu, terkait kesiapan sekolah melaksanakan UKK, Kepala SMKN 1 Airmadidi Weddy Onibala SPd MM mengatakan bahwa pihaknya siap melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) tahun ini. Penegasan ini disampaikan kepsek, Sabtu (27/03).


“Secara umum, SMKN 1 Airmadidi telah siap melaksanakan UKK, kesiapan ini juga didukung dengan sejumlah sarana dan prasarana maupun infrastruktur pendukung lainnya di sejumlah program keahlian yang ada,” tukas kepsek.


Lanjut kata kepsek, UKK memang merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Di mana, hasil UKK bagi peserta didik akan menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan. Sedangkan bagi stakeholder hasil UKK dijadikan sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki calon tenaga kerja.


“Ini juga memang menjadi tantangan tersendiri bagi dunia SMK itu sendiri, terutama dalam proses pembelajaran dan praktek di masa pandemi,” ungkapnya.


Kendati demikian sebut kepsek, pihak sekolah selalu berupaya semaksimal mungkin agar siswa dapat memahami dan menguasai materi yang diberikan termasuk juga kegiatan praktek di sekolah.
“Pendampingan dalam praktek juga terus kami lakukan, sehingga kemampuan siswa dapat terukur,” sebut Onibala.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed