oleh

Angelina Runtukahu Pastikan Tiket ke SEA Games Vietnam

Barometer.co.id-Manado. Suksesnya Angelina Runtukahu meraih medali emas di Kejurnas Muaythai Piala Mendagri, yang digelar di Kendari, Sultra sekaligus memastikan tiket untuk memperkuat Kontingen Merah Putih di SEA Games Vietnam, Desember mendatang. Tampil dengan kepercayaan diri dan teknik yang mumpuni, mantan atlet PPLP Sulut Cabor Karate berhasil menyisihkan pesaingnya di Kelas 57 Kg dari NTT.

Hasil berupa medali emas di Kejurnas yang diukir Angelina Runtukahu semakin memperjelas statusnya sebagai atlet Pelatnas SEA Games Vietnam. Sebab, Kejurnas Muaythai Piala Mendagri di Kendari Sulawesi Tenggara adalah ajang seleksi untuk memastikan atlet yang akan menghuni Pelatnas. “Angel berhasil mengalahkan atlet asal NTT yang juga adalah peraih medali emas di Pra PON,” kata Hendra Massie, Kabid Binpres Pengprov MI Sulut.

Menurut Massie sebenarnya selain Angelina Runtukahu ada empat atlet yang dipanggil untuk mengikuti iven di Kendari, tapi karena keterbatasan dana akhirnya hanya Angelina yang berangkat langsung dari Jakarta..”Angel sejak beberapa waktu lalu sudah ada di Pelatnas, tapi untuk mengukur kemampuan seluruh atlet pelatnas, mereka diikutsertakan di kejurnas yang digelar di Kendari,” ujar Massie.

Sebagai peraih medali emas memastikan Angelina Runtukahu untuk tetap menghuni Pelatnas SEA Games. Meski demikian, Massie mangaku akan terus memonitor perkembangan latihan di pelatnas sebab Angel juga menjadi harapan Sulut di PON XX Papua. “Masalahnya di Papua nanti Angel bertanding di kelas 54 Kg, jadi harus terus dimonitor karena untuk persiapan SEA Games, Angel berlatih di kelas 57 Kg,” imbuh Massie.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed