oleh

Cabor Menembak Sulut Akhirnya Lolos PON XX Papua

Manado-Satu hari menjelang penutupan pendaftaran atlet PON Tahap I, ternyata cabang olahraga Menembak Sulawesi Utara (Sulut) berhasil menempatkan dua atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021 mendatang.

Lolosnya Cabor Menembak Sulut terjadi satu hari menjelang penutupan pendaftaran atlet PON Tahap I. Diinformasikan oleh operator Pendaftaran Kontingen PON Sulut, Maikel Tuuk yang kini berada di Jayapura, Papua dalam rangka Bimtek Pendaftaran Tahap II. Menurutnya, Surat Keputusan (SK) PB Perbakin untuk daftar nama-nama atlet yang lolos PON baru diterima pada Rabu (31/03) siang kemarin.

Ketika menerima informasi berupa SK PB Perbakin, Maikel Tuuk langsung menghubungi bidang data PB PON, yang kebetulan berada di Papua. “Ternyata SK yang dikeluarkan PB Perbakin juga baru diterima oleh PB PON dimana didalam SK tersebut ada nama dua atlet Sulut yakni Fransisca Siagian dan Gisela Lasut,” kata Maikel Tuuk.

Karena pendaftaran tahap kedua baru akan dibuka pada tanggal 1 April 2021, kedua nama atlet Sulut yang akan menjadi bagian dari peserta PON XX Papua akan didaftarkan setelah aplikasi pendaftaran tahap kedua dibuka. “Yang pasti Sulut sudah ada wakil di cabor menembak,” ujar Maikel yang mengikuti Bimtek bersama Mario Mangowal.

Sebelum, cabor menembak Sulut diberitakan absen dari pesta olahraga terakbar di Bumi Nusantara. Sebab, hingga satu hari menjelang penutupan pendaftaran tahap pertama atlet yang akan berlaga di PON XX Papua, ternyata aplikasi pendaftaran di PB PON hanya mencatat Sulut tidak lolos kualifikasi PON XX Papua.

Padahal, pada pendaftaran awal operator KONI Sulut sudah mendaftarkan nama Fransisca Siagian dengan dasar surat dari PB Perbakin yang menyebutkan Sulut hanya diwakili Icha Siagian. Namun, ketika proses input data atlet lewat aplikasi pendaftaran PB PON, ternyata justru hingga Selasa (30/03) aplikasi untuk cabor menembak Sulut tidak bisa dibuka.

Lolosnya cabor menembak, secara keseluruhan jumlah atlet Sulut yang akan tampil di PON ada 124 orang. Sementara jumlah cabor tetap sesuai dengan pendaftaran pertama yakni 23 cabor. Cabor Sepakbola juga mengalami perubahan jumlah pemain dari sebelumnya 18 orang menjadi 20 orang pemain.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed