oleh

Pasca Teror di Mabes Polri, Polres Minsel Perketat Penjagaan

Barometer.co.id-Amurang. Aksi teror penyerangan terhadap Markas Komando (Mako) atau lokasi perkantoran Kepolisian menjadi atensi khusus jajaran Polres Minahasa Selatan. Upaya cepat yang langsung dilaksanakan oleh Polres Minsel yakni dengan memperketat penjagaan Mako.


Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon SIK memerintahkan segenap jajarannya untuk mempertebal personel yang bertugas di pos penjagaan. Memperketat sistem keamanan masuk  keluar Mako Polres maupun Polsek.


“Sebagaimana arahan teknis dari satuan atas, atensi khusus untuk penjagaan markas. Pertebal jumlah personel dan perlengkapan pendukungnya serta perketat pengawasan akses jalan keluar masuk pengunjung yang datang di Kantor Polres maupun Polsek jajaran,” ujar Kapolres saat mengecek langsung Pos Penjagaan Polres Minsel, Kamis siang (01/04).


Selain itu Kapolres juga meminta seluruh personel jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan, peka, tanggap dalam setiap situasi dan kondisi lingkungan sekitar, guna mengantisipasi ancaman aksi teror, seperti yang terjadi di daerah lain beberapa hari lalu.
“Jangan underestimate, semakin landai maka semakin rawan. Oleh karena itu, pimpinan teratas kita dengan tegas telah memerintahkan segenap jajaran untuk siap siaga setiap saat,” tambah Kapolres.


Untuk masyarakat, khususnya yang membutuhkan pelayanan di Polres Minsel, Kapolres meminta untuk tidak ragu apalagi takut. “Silakan datang, jangan ragu apalagi merasa ketakutan. Kami pastikan keamanan dan kenyamanan dalam proses pelayanan kepada masyarakat,” imbau Kapolres.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *