oleh

Dukung Pelestarian Ekosistem, Jasa Raharja Sulut Tanam 500 Pohon Mangrove

500 BIBIT MANGROVE DISERAHKAN JASA RAHARJA SULAWESI UTARA
UNTUK MENDUKUNG
PELESTARIAN EKOSISTEM HUTAN MANGROVE DI WILAYAH PROVINSI SULAWESI UTARA

Barometer.co.id-Manadi. PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara menggelar aksi penanaman 500 bibit pohon Mangrove berjenis Rhizhophora Spp dan Sonneratia Spp di sekitar perairan Pantai Malalayang, Selasa, (30/03). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Jasa Raharja melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) fitur Pelestarian Alam dalam upaya meminimalkan dampak polusi udara dan abrasi pantai dari akibat hantaman ombak laut.

Hutan Mangrove memiliki kontribusi sangat besar terhadap pencegahan dampak perubahan iklim. Kemampuan menyimpan dan menyerap karbon 5 kali lebih besar dibandingkan hutan darat. Dengan hadirnya kegiatan ini diharapkan dapat memperbaiki ekosistem di lingkungan pesisir dan membantu para nelayan tradisional yang mencari ikan di kawasan transplantasi laut yang sekaligus memberikan perlindungan dari gempuran ombak besar, dan menambah stok air bersih.

Pada saat penyerahan secara simbolis, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara, Pahlevi Barnawi Syarif menyampaikan, “Selain tugas utama Jasa Raharja memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan umum, juga memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitar perusahaan dalam bentuk Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. ”

Dalam kesempatan tersebut Jasa Raharja Sulut bersama Manado FunDive bekerja sama dengan Sea Soldier Manado hadir menghijaukan daerah pesisir pantai Malalayang Kota Manado. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjaga kestabilan alam dan membantu mempertahankan ekosistem Hutan Mangrove yang menjadi benteng perlindungan masyarakat daerah pesisir Provinsi Sulawesi Utara.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *