oleh

Enam Atlet KBI Sulut Mulai Berjuang di Seleknas SEAG Vietnam

Barometer.co.id-Manado. Sebanyak enam Atlet Kick Boxing Indonesia (KBI) Sulawesi Utara, yang telah lolos seleksi nasional (Seleknas) Tahap Pertama, Senin (04/04) hari ini akan memulai perjuangan meraih kesempatan tampil memperkuat Tim Merah Putih di ajang SEA Games Vietnam, Desember mendatang.
Pelatih KBI Sulut, Yudie Tanod, salah satu pelatih dari dua yang mendampingi keenam atlet di ajang Seleknas Tahap Kedua, ketika dikonfirmasi mengatakan seluruh atlet kini telah berada di lokasi pelaksanaan Seleknas, Hotel NAM Kemayoran, Jakarta Pusat, yang juga menjadi markas Camp Gorila.
Enam atlet KBI Sulut yang telah siap berlaga di ajang Seleknas SEA Games masing-masing, Brian Lawitan, yang akan turun di kelas Low Kick Male Under 60 Kg. Kemudian Aaron Mamuli di kategori Fullcontack Male Under 67 Kg, Claudio Ruitang di kategori Fullcontack Male Under 57 Kg.
Selanjutnya Angelia Parera di kategori Fullcontack Female Under 57 Kg, Brenda Manoppo, kategori Fullcontack Female Under 57 Kg dan Putri Van Bereun yang akan turun di kategori Fullcontack Female Under 51 Kg.
Dikatakan Yudie Tanod, yang didampingi Djonjor Mamuli, sebenarnya ada sembilan atlet yang lolos Seleknas Tahap Pertama. Namun, meski sudah melakukan persiapan menjelang seleknas, dua atlet masing-masing Dewinta dan Edward Pakaryanto gagal berangkat karena cedera.
Sementara salah satu atlet Fendrika Lapasiang, yang juga adalah Anggota Kowad belum mendapatkan izin dari kesatuannya. Sebab, selain persiapan seleknas Kick Boxing, Ika, yang juga adalah atlet Pencak Silat dan Taekwondo, saat ini lolos seleksi Kesatuan Tugas Negara di PBB menuju Kongo.
Mengenai peluang, Tanod mengaku optimistis jika melihat persiapan para atlet menjelang keberangkatan ke Jakarta. Khusus untuk Brian Lawitan, peluang untuk meraih kesempatan kembali memperkuat Kontingen Indonesia di SEA Games sangat terbuka.
“Melihat hasil latihan selama persiapan menghadapi seleknas, sebagai pelatih saya optimistis mereka bisa meraih kesempatan masuk pelatnas SEA Games,” ujar Tanod, yang merupakan pelatih Kick Boxing berlisensi nasional.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed