oleh

Imbas Pajak 0 Persen, Penjualan Daihatsu Malalayang Meningkat 200 Persen

Barometer.co.id-Manado. Stimulus pemerintah yang membebaskan pajak mobil atau memberlakukan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 0 persen untuk mobil 1.500 cc, benar-benar dimanfaatkan masyarakat. Terbukti, penjualan mobil Daihatsu Malalayang, Manado meningkat 200 persen pada Maret 2021 saat stimulus ini mulai diberlakukan.

“Program pemerintah yang membebaskan pajak mobil di bawah 1.500 cc sangat berhasil. Penjualan secara keseluruhan diler pada bulan Maret mencapai 200 persen dibanding Februari. Sementara tipe mobil yang mengalami peningkatan penjualan paling besar adalah Terios yang mencapai 400 persen. Di mana saat pandemi, penjualan rata-rata hanya 10 Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK setiap bulan, dan sejak stimulus ini diberlakukan mencapai 38 SPK,” kata Kepala Cabang Daihatsu Manado, Dadi Winarto kepada Komentar, Selasa (06/04).

Sementara untuk Daihatsu Xenia, menurut Dadi mengalami kenaikan penjualan 100 persen. Di mana rata-rata penjualan per bulan di masa pandemi hanya 14 unit, dan pada Maret mencapai 29 SPK.

“Penjualan saat ini sudah kembali normal seperti sebelum pandemi. Salah satu penyebabnya adalah diberlakukannya PPnBM 0 persen,” ujar Dadi.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed