oleh

Hendra Pandeynuwu Kandidat Ketua APSSI Sulut

Manado-Mantan kiper andalan Sulawesi Utara Hendra Pandeynuwu menjadi kandidat kuat untuk memimpin wadah organisasi yang menaungi pelatih cabang olahraga sepakbola di Bumi Nyiur Melambai. Pasalnya, mayoritas pelatih sepakbola Sulut telah sepakat untuk mengusungnya pada Musyawarah Daerah Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Sulawesi Utara, yang dijadwalkan, Jumat 09 April 2021 besok.
Menurut Pelaksana Tugas APSSI Sulut Alen Mandey, SE yang ditugaskan APSSI Pusat melalui Surat Mandat Pembentukan APSSI Sulut nomor 02/APSS/III/2021 tanggal 25 Maret 202, yang di tandatangani Ketua Umum APSSI Pusat, Yeyen Tumena salah satu legenda Timnas Sepakbola Indonesia, pembentukan APSSI Sulut akan dilaksanakan di ruang rapat Dispora Provinsi Sulawesi Utara.
“Nantinya rapat tersebut akan dihadiri oleh pelatih-pelatih perwakilan dari kab/kota se sulut. Pada rapat nanti agenda utamanya akan memilih ketua APSSI Sulut periode 2021-2025. Diharapkan dengan adanya APSSI di Sulut selain untuk menjalankan visi dan misi kepelatihan sepakbola Indonesia melalui program Filosofi Sepakbola Indonesia atau disebut Filanesia yang ditetapkan PSSI Pusat, organisasi juga dapat meenjadi momen mempersatukan pelatih-pelatih serta meningkatkan harkat dan martabat pelatih di Sulut,” ujar Alen Mandey.
Terkait dengan pembentukan pengurus APSSI Sulut, Farid Suma Pelatih Persibom Bolaang Mongondouw sangat mendukung akan terbentuknya APSSI di Sulut. Bahkan Farid mengaku sudah mempunyai calon yang akan diusung nanti sebagai Ketua APSSI Sulut. Calon tersebut adalah Hendra Pandeynuwu, mantan penjaga gawang Persma Manado dan Peraih Medali Perunggu Pada PON XIV Tahun 1996 di Jakarta.
Menurut Suma, figur Pandeynuwu calon tepat untuk menahkodai APSSI Sulut. Di bidang kepelatihan beliau sukses mengorbitkan Gianluca Pandeynuwu menjadi salah satu kiper yang disegani di Liga 1 sejak beberapa waktu lalu sampai saat ini. Disamping itu juga saat ini beliau menjabat sebagai Inspektur di Pemkab Minsel. Secara organisai beliau cukup berpengalaman.
Senada dengan Farid Suma, Pelatih PPLPD Kota Manado, Arifin Adrian, yang juga mantan rekannya dilapangan hijau sewaktu di Tim PON, Persma dan Persibom mendukung Hendra Pandeynuwu sebagai Ketua APSSI Sulut. Menurut Arifin, dia sudah mengenal betul bagaimana seorang Hendra dalam memimpin. Arifin juga mengatakan siapapun yang terpilih sebagai ketua nanti, diharapkan dapat menjalankan organisasi ini dengan baik supaya juga dapat mengahasilkan prestasi kedepan.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed