oleh

Deputi Kemenpora Suport Atlet PPLP Sulut

Barometer.co.id-Manado. Di sela-sela kunjungan kerja bersama Komisi X DPR RI, jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, yang dipimpin Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga didamlingi Asisten Deputi Sentra dan SKO, berkesempatan mengunjungi Asrama Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Utara di Marawas, Tondano Minahasa, Minggu (11/04).

Didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulut, Marsel Sendoh SH, MSi dan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sulut, Carla CC Montong, SPd, serta para pelatih dan pembina program PPLP Sulut, Tim Kemenpora RI memberikan arahan bahkan memberikan support bagi para atlet binaan PPLP Sulut agar tetap fokus menjalani program latihan guna meraih prestasi nasional bahkan internasional.

Kepada seluruh atlet binaan PPLP Sulut Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta mendorong agar para atlet untuk bermimpi meraih prestasi olimpiade. Artinya, dalam menjalani program latihan janganlah hanya terfokus untuk meraih prestasi di tingkat Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) atau Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS).

Ia juga memastikan pihak Kemenpora RI melalui deputi pembudayaan olahraga akan terus memantau database atlet PPLP baik tingkat SMP maupun SMA. “Janganlah bermimpi meraih prestasi di POPNAS, tapi mimpilah prestasi di tingkat olimpiade. Sebab, kalaupun belum berhasil di olimpiade masih ada Asian Games, ada SEA Games,” ujar Raden Isnanta dihadapan seluruh atlet PPLP Sulut.

Dikatakannya, jika atlet binaan PPLP Sulut sudah mampu berprestasi di tingkat internasional, secara otomatis prestasi di Popwil dan POPNAS bisa dicapai. “Jadi, saya berharap seluruh atlet yang dibina di PPLP Sulut harus bermimpi untuk meraih prestasi di olimpiade dan janganlah terfokus untuk memburu prestasi di Popwil dan POPNAS,” tukasnya.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed