oleh

Hendra Pandeynuwu Nakodai APSSI Sulut

Barometer.co.id-Manado. Hendra Pandeynuwu, mantan penjaga gawang terbaik di Bumi Nyiur Melambai, secara Aklamasi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Sulawesi Utara. Lewat kegiatan Musyawarah Daerah yang dihadiri utusan pelatih dari sejumlah Kabupaten Kota, Jumat pekan lalu di Kantor Dispora Sulut, Hendra Pandeynuwu berhasil mendapatkan suara mayoritas.

Usai terpilih, Hendra Pandeynuwu yang kini juga memegang jabatan Pelaksana Tugas Kepala Inspektorat Minahasa Selatan (Minsel) ketika menyampaikan sambutannya menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh para pelatih di Sulut. Ia kemudian mengajak seluruh pelatih yang hadir untuk bersama-sama mengangkat para pelatih sepakbola di Sulut.

Salah satu program kerjanya, APSSI Sulut ingin menyetarakan kemampuan para pelatih sepakbola di Sulut. “Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Mari kita bersama-sama berusaha untuk mengangkat APSSI Sulut. Saya menginginkan agar ada kesetaraan SDM bagi para pelatih di Sulut,” kata Hendra Pandeynuwu yang mengawali karir birokrasi sebagai staf di Kantor KONI Sulut.

Sementara itu, proses musyawarah berlangsung dengan mengedepankan rasa persaudaraan. Para peserta yang hadir dan memberikan suara pada kesempatan itu juga menyatakan harapannya dengan memberikan masukan-masukan kepada Ketua APSSI Sulut terpilih. Soal siapa yang akan mendampingi dalam jajaran kepengurusan diserahkan sepenuhnya kepada Hendra Pandeynuwu sebagai ketua terpilih.

Dijelaskan Pimpinan Sidang, Archie Kalonio, yang memimpin jalannya musyawarah, Ketua terpilih juga sebagai ketua formatur. “Artinya sebagai ketua formatur, siapa yang akan mendampinginya, misalnya sebagai sekretaris biar ketua terpilih yang menentukan,” kata Archi Kalonio yang juga Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulut ini.

Pada kesempatan terpisah, pemegang mandat pelaksana pemilihan Ketua APSSI Sulut Alen Mandey menjelaskan, pemilihan ketua ini dihadiri 27 pelatih dari 40 yang diundang. Pada acara pembukaan Ketua Umum APSSI Pusat Yeyen Tumena ikut membawakan sambutan.

“Saya berharap terpilihnya pengurus APSSI Sulut akan dapat mengangkat para pelatih sepakbola di Sulut. Selamat kepada ketua terpilih dan pengurus yang akan dibentuk nanti,” kata mantan pemain Timnas Indonesia ini.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed