oleh

Ramadan, Disperindag Gelar Pasar Murah

Barometer.co.id-Manado. Guna mempermudah masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara kembali menggelar pasar murah. Sejak pekan lalu, pasar murah sudah dimulai dan akan terus digelar selama bulan Ramadan ini.

“Minggu lalu kami sudah menggelar pasar murah di dua desa di kabupaten Bolaang Mongodow Utara. Selanjutnya digelar pasar murah di Kabupaten Bolaang Mondondow,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulut, Ronny Erungan, Selasa (13/04).

Pada pasar murah ini, dijual bahan pokok dengan harga distributor, yaitu gula Rp12.500/kg, Beras premium Rp105.000/10kg, Minyak goreng Rp12.500/liter, Terigu kompas Rp9.000/kg, Mentega Blue Band untuk berat 200 gram Rp8.000/sachet dan Rp58.500 untuk satu kilogram. Sementara telur dijual Rp49.000/baki.

“Pada pasar murah kali ini, bahan pokok yang dijual tidak mendapatkan subsidi. Berbeda dengan tahun lalu yang mendapat subsidi karena menggunakan dana darurat dan ada payung hukumya. Untuk tahun ini kami tidak bisa memberikan subsidi karena tidak ada payug hukumnya. Namun bahan pokok yang dijual pada pasar murah berdasarkan harga distrbutor, sehingga lebih murah dibanding di pasaran,” jelas Erungan.

Adanya pasar murah ini, menurut Erungan diharapkan dapat membantu masyarakat yang tengah menjalankan puasa dan menghadapi lebaran agar mendapatkan bahan pokok yang murah.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed