oleh

Wamendag Sambuaga akan Rakor di Manado Terkait Sistem Resi Gudang

Barometer.co.id-Manado. Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga akan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan bupati/walikota di empat provinsi, yakni Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara yang memiliki Sistem Resi Gudang (SRG), Kamis (15/04).

Sistem Resi Gudang (SRG) merupakan salah satu cara yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan sistem pembiayaan perdagangan yang efektif dan efisien. Untuk itu, guna mengoptimalkan SRG ini, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga akan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kepala Daerah yang memiliki SRG, Kamis (14/04) di Manado.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Ronny Erungan mengatakan, rapat koordinasi ini akan diikuti oleh kepala daerah yang memiliki SRG di empat provinsi, yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara.

“Nantinya yang akan mengikuti pertemuan nanti adalah bupati yang memiliki SRG. Untuk Sulawesi Utara, ada dua kabupaten yang memiliki SRG, yaitu Minahasa Selatan dan Bolaang Mongondow. Jadi nantinya bupati di dua kabupaten tersebut yang akan mengikuti pertemuan ini. Begitu juga dengan kabupaten di tiga provinsi lainnya,” kata Erungan Selasa (13/04).

Ia mengatakan, sistem pembiayaan perdagangan yang efektif dan efisien ini berdasarkan amanat UU No. 9 Tahun 2006 Tentang Sistem Resi Gudang, sebagaimana telah diubah dengan UU No. 9 Tahun 2011.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed