oleh

Wabup: Datangkan Investor, Kunci Pulihkan Ekonomi

Barometer.co.id – Amurang.
Pendemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di dalamnya, telah menghantam perekomian. Guna pemulihan, diperlukan masuknya investor untuk menggerakkan roda perekonomian.

Wakil Bupati (Wabup) Minsel Petra Yani Rembang yang ditemui seusai hadir dibimbingan teknis LKPM mengatakan kita perlu membuka pintu selebar-lebarnya investasi masuk. Sebab menurutnya pemulihan ekonomi diperlukan investasi dari pihak swasta. Baik itu dalam daerah, luar daerah bahkan luar negeri.

“Mengundang investor masuk, berarti torang harus memaparkan potensi daerah. Apa saja yang menjadi keunggulan kita. Tak kalah penting memberikan kepastian hukum. Kita juga perlu memberikan kenyamanan mereka berinvestasi,” terang Wabup.

Masuknya investasi menurut Rembang dapat memberikan dampak yang luas. Membuka lapangan kerja yang lebih luas. Selain juga mendorong pertumbuhan Usaha Mikro. Mencapainya perlu ada perubahan paradigma.

“Kalau dulu mungkin menganggap mereka (investor, red) yang memerlukan kita, sekarang terbalik, kita yang memerlukan mereka masuk. Maka kita harus siap memberikan pelayanan agar mereka bersedia masuk dan menanamkan modalnya disini. Itu menjadi tonggak perubahan,” tekannya.

Menciptakan pelayanan prima, diperlukan kerja tim. “Tidak boleh lagi ada ego sektoral. Tidak bisa membangun Minsel secara parsial. Karena perubahan paradigma penting demi kesejahteraan masyarakat,” kuncinya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed