oleh

Tiga Pemain Sulut Lolos Seleknas Timnas U-16

Barometer.co.id-Manado. Salawesi Utara berhasil menempatkan tiga orang pemain dalam pelaksanaan Seleksi Nasional (Seleknas) Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-16 di Jakarta.

 Lewat ajang Seleknas Regional di Provinsi Gorontalo, 11-12 April 2021 lalu,  tiga orang pemain muda Sulut masing-masing Jonathan Kawalo dan Fadel Kadu asal Kota Manado serta Savior Dawan melanjutkan harapan untuk bergabung dalam Timnas U-16 pada seleksi tahap ketiga.

Menurut Sekretaris Asprov PSSI Sulawesi Utara Archie Kalonio, tiga pemain tersebut di undang ke Jakarta, melalui Surel Pemanggilan Seleksi Pemain Tim Nasional U16 Putra Nomor : 3927/PGD/159/-IV/2021 Tanggal 16 April 2021 yang ditandatangi Sekjen PSSI Pusat Yunus Nusi dan ditujukan kepada Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara, Paulus David Nelwan.

“Nantinya ketiga pemain tersebut akan mengikuti seleksi tahap akhir yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 April 2021 dilapangan D Senayan Jakarta dan akan dipantau langsung oleh Pelatih Kepala Timnas U-16 Coach Bima Sakti,” ujar Kalonio.

Dikatakannya dalam pemanggilan tiga pemain Sulut disebutkan, PSSI Pusat menanggung biaya akomodasi dan konsumsi pemain selama mengikuti seleksi di Jakarta. Sementara untuk transportasi menuju Jakarta dan sebaliknya ditanggung masing-masing peserta seleksi. Peserta seleksi juga wajib menunjukan bukti hasil Swab PCR Covid-19.

Terpilihnya ketiga pemain tersebut untuk mengikuti seleksi di tingkat Nasional diapresiasi oleh Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara Paulus David Nelwan. Ia sangat bersyukur dan berharap ada yang lolos ke skuat inti Timnas U-16 persiapan mengikuti Piala Asia U-16 Tahun 2022 di Bahrain yang juga merupakan Kualifikasi Piala Dunia U17 Tahun 2023 di Peru. (hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed