oleh

Icha & Gisella Bersiap Hadapi Tes Iven PON XX Papua

Barometer.co.id-Manado. Dua Atlet Cabang Olahraga Menembak Sulawesi Utara, Fransisca Icha Siagian dan Gisella Lasut, yang tengah menjalani program latihan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bersiap mengikuti Tes Iven PON di Jayapura, Papua Juni mendatang.

Pelatih Tim PON Cabor Menembak Sulut, Heintje Mamoto mengatakan saat ini, Icha dan Gisella mendapatkan kesempatan dari PB Perbakin untuk berlatih bersama dengan atlet atlet Pelatnas di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta. “Sejak beberapa bulan lalu, Icha dan Gisella ikut berlatih bersama atlet pelatnas,” kata Mamoto.

Menurut Mamoto, dalam waktu dekat, ia akan melihat langsung progres latihan Icha dan Gisella di Jakarta. Sebab, sebagai pelatih nantinya Mamoto harus melaporkan perkembangan latihan selain kepada Pengprov Perbakin Sulut juga kepada KONI Provinsi Sulut, yang menjadi penanggung jawab program latihan persiapan PON.

Selain itu, lanjut Mamoto, ia juga akan melakukan komunikasi dengan pelatih yang sekarang menangani kedua atlet tersebut dalam persiapan menghadapi Tes Iven PON XX di Papua pada bulan Juni 2021 mendatang. Ia berharap pada saat tes iven, ia bisa langsung memonitor kedua atlet tersebut.

Meski Icha dan Gisella akan tampil mewakili Sulut di PON, tapi keduanya tetap bersaing agar mampu meraih hasil positif di nomor beregu Air Rifle 10 meter putri. Kesempatan berlatih bersama atlet atlet pelatnas tentunya lebih memotivasi keduanya untuk bisa meraih prestasi terbaik di PON XX Papua.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed