oleh

Jadikan Destinasi Wisata, Bandara Sam Ratulangi Kerjasama dengan Pemkot Bitung

Barometer.co.id-Manado. Walikota Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM melaksanakan kunjungan kerja di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman tentang Pariwisata pada Rabu (21/4/2021) sore. Kerjasama ini untuk menjadikan bandara Sam Ratulangi sebagai destinasi wisata baru dengan dukungan Pemkot Bitung.

Kegiatan diawali dengan penayangan video pariwisata Kota Bitung yang telah tayang di terminal Bandara Sam Ratulangi. Setelah penayangan video, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado dan Walikota Bitung, serta penyerahan cendera mata.

Dalam kesempatan tersebut, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T. Gandeguai, dalam sambutannya mengatakan ingin mengubah definisi bandara, yang bukan hanya menjadi tempat naik dan turunnya penumpang, namun bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru, dan melalui kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan suasana wisata yang lebih terasa khas Sulawesi Utara nya di dalam bandara.

“Konsep bandara yang saya bangun adalah konsep yang menunjang pariwisata makanya di tengah ruang tunggu itu ada tempat untuk atraksi, mungkin ke depannya kita bisa sama-sama membuat calendar of event bersama, sehingga kapan waktu untuk promosi dan perform dapat kita jadwalkan dengan baik. Kami berharap bandara dapat menjadi titik nol di semua kabupaten kota,” ujar Minggus.

“Kami juga akan punya Tourist Information Center (TIC). Kita akan ramu seperti Jogja dan Denpasar menjadi satu tempat, nanti dari Kabupaten Kota yang menyampaikan medianya dan kami akan kelola. Waktu tertentu putra putri wisata Kota Bitung juga bisa menjelaskan destinasi wisata di TIC. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlanjut,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan ini,  Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perdagangan, serta Kabag Kerjasama dan Kabag Protokol. Walikota Bitung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Angkasa Pura I terutama General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado yang sudah bersedia melaksanakan kerjasama ini.

“Kami mewakili Pemerintah Kota Bitung mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Angkasa Pura I yang sudah memberikan kesempatan untuk kami bisa eksis di Bandara Sam Ratulangi Manado. Harapan yang sudah disampaikan oleh Pak GM akan kami tindaklanjuti,” ungkap Maurits.

Usai penandatanganan MoU dan penyerahan cendera mata, rombongan Walikota Bitung bersama General Manager dan jajaran Pejabat AP I Bandara Sam Ratulangi Manado langsung menuju area terminal Bandara Sam Ratulangi dan area perluasannya untuk menyaksikan pemutaran video promosi pariwisata Bitung yang ditayangkan di media TV Display Bandara Sam Ratulangi Manado.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed