oleh

Toar & Buyung Mulai Berlatih di Batam

Barometer.co.id-Manado. Christian Toar Sompotan dan Farrand Buyung Papendang didampingi Pelatih Ryandhi Sachlan, sejak Selasa lalu telah berada di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau untuk bergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tim Merah menghadapi SEA Games Hanoi Vietnam, Desember mendatang.

Menurut Komtek Pengprov Pertina Sulut, Bonyx Jusack Saweho, pada pelaksanaan Pelatnas SEA Games Tim Merah, Buyung akan disiapkan di kelas 64 Kg sementara Toar di kelas 81 Kg. Baik Buyung maupun Toar terjaring masuk Pelatnas berkat hasil juara di ajang Seleknas, yang berlangsung akhir Maret 2021 di Sasana TNI Angkatan Udara, Cilangkap Jakarta.

Selain Toar dan Buyung, Tim Pelatnas Merah dihuni Ratna Sari Dewi (DKI Jakarta) di kelas Bulu 57 Kg Elite Women. Kemudian Adela Urbinas ( Papua Barat) di Kelas Ringan 60 Kg Elite Women. Selanjutnya di Kelas Terbang Ringan 49 Kg Elite Man ditempati petinju asal Bali  Kornelis Kwangu Langu.

Sementara Kelas Terbang 52 Kg Elite Man diwakili Ingatan Ilahi asal Provinsi Riau, di Kelas Bulu 57 Kg Elite Man diisi Jill Mandagie (DKI Jakarta), Kelas Welter 69 Kg Sarohatua Lumbantobing (Sumatera Utara) dan Kelas Menengah 75 Kg Elite Man ditempati Cakti Putra (Bali).

Khusus Kelas Berat Ringan 81 Kg, selain Toar Sompotan (Sulawesi Utara), juga terdapat Rido Butarbutar (Kepulauan Riau), yang dikalahkan Toar pada babak final Seleknas. Untuk Kelas Berat 91 Kg diwakili Sandyarto Feroza (Kepulauan Riau).

Selama menjalani program Pelatnas, komposisi ofisial Tim Merah terdiri dari Made Muliawan Arya asal Bali didampingi  Erzon (Komtek PP Pertina/Kepulauan Riau) sebagai pelatih kepala. Darman Hutauruk (Riau), asisten pelatih dan Ryandhi Sachlan asal Sulawesi Utara, juga sebagai asisten pelatih.

Pelatnas Cabor Tinju untuk persiapan SEA Games Hanoi Vietnam terbagi dua tim masing-masing Tim Merah dan Tim Putih. Lokasi latihan untuk Tim Merah terpusat di Kota Batam dan Tim Putih di Serang Provinsi Banten. Program latihan untuk Tim Merah dan Tim Putih telah dibuka oleh Ketua Umum PP Pertina, Komarudin Simanjuntak. (hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *