oleh

Ujian Sekolah di SMAN 1 Tomohon Berjalan Lancar

Barometer.co.id – Tomohon

Pelaksanaan ujian sekolah di SMAN 1 Tomohon dilakukan secara daring sejak 12-21 April 2021 dan telah berakhir serta berjalan dengan lancar.

Menurut Plt Kepala SMAN 1 Tomohon Royke Rau SPd MPd, meski pelaksanaan ujian sekolah dilakukan secara daring, pihak sekolah tetap melakukan pemantauan dari sekolah melalui komputer dan pengawasan ke rumah-rumah siswa selama ujian berlangsung.

Kata kepsek, setiap hari pihak sekolah menurunkan 41 guru yang terbagi atas 12 tim untuk disebar ke berbagai wilayah di Kota Tomohon dan sekitarnya. Mereka bertugas untuk berkunjung ke rumah-rumah siswa yang sementara mengikuti ujian sekolah secara daring.

“Jadi, selain melaksanakan ujian sekolah secara daring, guru-guru juga turun dan kunjungi siswa di rumah,” ungkap kepsek, Jumat (19/04).

Lanjut kata kepsek, melalui kunjungan ke rumah-rumah siswa, guru-guru dapat bertemu langsung dengan siswa dan orangtua serta melihat langsung keberadaan siswa selama pelaksanaan ujian sekolah berlangsung.

“Kami juga mengapresiasi dukungan orangtua siswa yang begitu antusias mendampingi siswa selama pembelajaran daring maupun ujian sekolah berlangsung. Peran dan dukungan orangtua siswa sangat penting ketika nantinya SMAN 1 Tomohon melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas maupun persiapan PTM di awal tahun ajaran baru mendatang,” sebut kepsek.

Seperti diketahui, Kepala Cabang Dinas Minahasa-Tomohon Drs Joice Rumengan pada Senin (19/04) berkesempatan mengunjungi SMAN 1 Tomohon memantau pelaksanaan ujian sekolah secara daring di SMAN 1 Tomohon. Bahkan masuk ke zoom meeting kelas saat ujian sekolah berlangsung sembari melakukan percakapan interaksi dengan siswa maupun guru.

“Secara umum, pelaksanaan ujian sekolah di SMAN 1 Tomohon berjalan lancar. Orangtua juga memberikan support atas ujian sekolah yang dilakukan secara daring,” tukas Rumengan.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed