oleh

Kejuaraan Golf Internasional Bakal Digelar di Likupang

Barometer.co.id-Manado. Guna menopang Program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di sektor pariwisata, sejumlah upaya telah disiapkan. Selain peningkatan infrastruktur, langkah konkrit yang telah disiapkan adalah mewujudkan sebuah iven olahraga bertaraf internasional dengan melibatkan atlet dari manca negara.

Salah satu agenda dalam rangka peningkatan partisipasi turis ke Sulawesi Utara adalah menyiapkan iven Golf yang direncanakan pada bulan Juli 2021 mendatang. Alvin Taulu sebagai penggagas sekaligus bertindak sebagai Ketua Panitia telah menjadwalkan Iven bertajuk Golf Goes To Likupang.

Iven yang akan dirangkaikan dengan International Underwater Photography Competition menurut Alvin Taulu dijadwalkan berlangsung di Casa Baio Likupang Minahasa Utara mulai tanggal 03 Juli 2021. “Kami gelar dua iven sekaligus dalam mendukung program Pemerintah Daerah untuk mendatangkan turis sebanyak mungkin,” ujar Alvin Taulu melalui Jumpa Pers di Pondok Hijau, Sabtu (24/04).

Menurut Alvin Taulu,  Likupang sebagai New Destination, perlu dilaksanakan kegiatan berskala Internasional. “Untuk Golf, sudah masuk sebagai kegiatan turnamen Internasional, dimana finalnya di Afrika Selatan. Artinya, turnamen yang akan dilaksanakan di Likupang nanti bagian dari tiket para golfer menuju final,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Panpel Viktor Pangkerego mengatakan, dua Iven berskala internasional ini tetap menjunjung standar protokol kesehatan yang ketat. Para atlet golf nasional dan internasional yang akan berlangsung pada iven Golf To Likupang sebelum bertanding akan menjalani swab test agar benar-benar prima dan sehat.

Selain itu, agar kejuaraan memiliki kualitas dan memenuhi standar protokol kesehatan, jumlah peserta yang akan diundang perlu dibatasi jumlahnya. “Peserta untuk kejuaraan Golf  akan dibatasi maksimal sebanyak 150 orang,” sebut Pangkarego seraya mengatakan untuk lapangan Golf tersedia di Casabaio.

Panitia lanjut Pangkarego juga menyediakan Hadiah bagi para pegolf yang berhasil meraih Hall In One  berupa mobil mewah seperti Lexus, Mercy dan Fortuner. untuk Motor Gede berupa Harley Davidson  “Juara golf akan mendapatkan Piala dari Menteri Hukum dan HAM, Menteri Pariwisata juga Ketua KONI Sulut,” jelas Pangkerego.

Sementara untuk iven International Underwater Photography Competition jumlah peserta dibatasi sebanyak 50 orang. Ada dari Amerika dan Belanda sudah siap “Peserta akan didampingi 2 orang instruktur berlisensi untuk mengawal selama mengikuti lomba. Finalisasi penjurian kami datangkan Juri Internasional pada lomba kali ini,” ujar Nelson Uada, Sekretaris Umum Pengprov POSSI Sulut, seraya menambahkan, para juara akan masuk dan majalah diving Asia.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw yang juga adalah Ketua Umum KONI Provinsi Sulut memberi suport terkait rencana kegiatan skala internasional ini. Sebab, iven berskala internasional tersebut semata-mata mendukung Likupang sebagai tempat wisata baru di Sulut.

Menurut Wagub, Likupang sebagai Super Destination di Sulawesi Utara dipastikan akan menarik minat wisatawan domestik. “Paling tidak turis domestik bisa berdatangan sebagai turis berbasis lingkungan. Underwaternya beragam warna warni. Apalagi sudah ditetapkan KEK Likupang oleh Pemerintah Pusat,” ujar Wagub

“Iven ini punya efek secara luas untuk wilayah Sulut. Pemerintah Provinsi turut mendukung. Mudah mudahan Likupang jadi destinasi favorit kedepan,” imbuh Wagub Steven Kandouw.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed