oleh

Ahli Waris Korban Kecelakaan Depan Kodam Terima Santunan dari Jasa Raharja

Barometer.co.id-Manado. Ahli waris Korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Minggu (25/04) di Jalan 14 Februari Kel. Teling Atas Kec. Wanea Kota Manado, tepatnya di depan Makodam XIII Merdeka, telah menerima santunan kecelakaan dari Jasa Raharja, Senin (26/04). Masing-masing ahli waris menerima Rp50 juta kurang dari 1×24 jam setelah terjadinya kecelakaan.

Sementara untuk dua korban luka-luka telah diterbitkan Surat Jaminan Biaya Perawatan ke Rumah Sakit.

Seperti diketahui, kecelakaan melibatkan sebuah mobil dan Sepeda Motor.

Pada kasus kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia tercatat sebagai pengendara sepeda Motor Honda Beat dan Mobil Honda Brio, atas nama Jesen Jordan Wuntu (16) dan Meikel Stif Maringka (39).

Pahlevi Barnawi Syarif selaku Kepala PT Jasa Raharja Sulawesi Utara mengatakan bahwa penyerahan santunan yang cepat kepada ahli waris korban atas kerjasama dan koordinasi yang cepat dengan pihak Satuan Lalu Lintas Polresta Manado. Selain itu, dengan dukungan sistem pelayanan yang terintegrasi secara digital dengan IRSMS Korlantas Polri, Dukcapil, Rumah Sakit dan Perbankan, Jasa Raharja dapat menyerahkan santunan kepada masing-masing ahli waris sesuai domilisi korban dalam kurun waktu 1 x 24 Jam.

Pahlevi berpesan bagi pengguna kendaraan bermotor selalu berhati-hati ketika berkendara dan tetap patuhi peraturan lalu lintas serta kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar secara tertib membayar pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ setiap tahun.

Sumber dana untuk membayar santunan kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas yang terjamin oleh Jasa Raharja, diperoleh dari pembayaran SWDKLLJ yang dibayarkan setiap tahun di Kantor SAMSAT bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *